mrifaiAvatar border
TS
mrifai
Berani Hidup Sederhana Ala Agan Ini Gak Gan?
Apa rasanya kalau ente harus tinggal di daerah yang terpencil.. gak ada mall.. gak ada cafe.. gak ada warung.. gak ada tempat nongkrong, gak ada temen nongkrong, gak ada sinyal handphone.. pokoknya jauh dari peradaban pada umumnya?

Serem ya...

emoticon-Takut

Walau serem tapi nyatanya ada aja orang yang mau hidup kayak gini kok Gan, Zach namanya. Pemuda berusia 27 tahun ini sebelumnya lahir dan dibesarkan di Jepang. Tapi enam tahun lalu dia memutuskan untuk berkelana ke Pulau Marble, daerah terpencil di Alaska sana. Tujuannya sih katanya untuk mencari kehidupan yang lebih sederhana.



Jangan ngebayangin tempat tinggal si Zach ini kayak kampung atau desa gitu gan. Daerah tempat tinggalnya Zach ini jauh lebih kayak pulau terpencil karena gak banyak orang yang tinggal di sini. cuma si Agan Zach ini dengan satu keluarga pembudidaya tiram. emoticon-Takut (S)

Gimana rasanya hidup menyepi kayak si Zach ini ya?
Seorang fotografer bernama Anze Osterman mengabadikan kehidupan Zach di pulau terpencil ini selama sebulan.

emoticon-Request



Populasi dominan Pulau Marble ini bukan manusia melainkan ikan paus dan beruang dan hanya bisa dicapai dengan perahu atau pesawat terbang terapung. Gak ada jalan. Gak ada layanan telpon gan. Jadi kalau ente mau kesini jangan ngarep bisa telponan sama gebetan berjam-jam ya. emoticon-Ngakak (S). Oya, kota terdekat dari pulau ini adalah Ketchikan yang bisa ditempuh dengan penerbangan selama 2 jam.


pandangan wilayah terpencil Alaska dari atas pesawat






Apa kerjaanya si Zach?

Pasti ente penasaran kan emang kalau tinggal di pulau sepi begitu sehari-hari agan Zach ngapain dong gan? Main-main di hutan sama beruang? emoticon-Ngakak (S) Gak kok Gan. Sehari hari Zach tinggal dan bekerja dengan keluarga Wyat, pembudidaya tiram yang terdiri dari Eric dan istrinya Cindy yang juga jadi manusia selain Zach yang tinggal disana. Mereka membudidayakan tiram. Tapi untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari mereka memilih bercocok tanam sayuran dan buah. Gimana kalau pengen makan daging? Mereka harus berburu langsung di hutan atau mancing Gan emoticon-Takut (S)






budidaya tiramnya Zach dan keluarga Wyat


bercocok tanam buat kebutuhan makan sehari hari


mancing buat makan


Biasanya Zach beberapa bulan sekali baru akan ke pemukiman manusia untuk mengisi bahan bakar generator yang jadi andalan penerangan di rumah dan untuk membeli bahan makanan yang gak bisa mereka peroleh dengan berburu atau bercocok tanam.

Gimana gan? Gokil ya pilihan si Zach buat hidup lebih sederhana kayak gini.
Tapi kalau ente berani nyoba gaya hidup ala si agan Zach ini gak gan ?
emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast



Diubah oleh mrifai 02-03-2017 12:49
0
52.7K
381
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan