metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Raja Salman Berlibur, Kapal Perang hingga Sniper Bersiaga di Bali


Metrotvnews.com, Nusa Dua: Enam kapal perang dan pesawat tempur disiagakan di perairan Nusa Dua, Bali. Alutsista disiapkan untuk mengamankan masa libur Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud dan rombongan di Bali.


Raja Salman berlibur di Bali mulai 4 hingga 9 Maret 2017. Selama di Pulau Dewata, pengamanan untuk Raja Salman dan rombongan terbilang full service.


Bukan hanya kepolisian yang melakukan pengamanan. Prajurit TNI pun terlibat dalam pengamanan tersebut.


Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko mengatakan, sebanyak 2.500 personel gabungan TNI dan Polri mengamankan kunjungan Sang Raja. Mereka bertugas di sektor masing-masing. Sementara pengamanan ring satu tetap menjadi tanggung jawab Paspampres.


'Pagi ini kita mengecek kesiapan akhir pengamanan Raja Arab Saudi selama yang bersangkutan berada di Bali. Ini permintaan mereka selama berada di sini,' kata Pangdam saat memimpin upacara gelar pasukan di Lapangan Lagun Nusa Dua, Jumat 3 Maret 2017.


Pangdam menegaskan, pasukan sangat siap bertugas. Seluruh satuan bersiaga, misalnya penembak jitu, pasukan antiteror, hingga tim penjinak bom.


Enam unit kapal perang bersiaga kira-kira sejauh satu mil dari daratan Nusa Dua. Beberapa unit helikopter dan pesawat tempur pun standby.


Pangdam menjamin kondisi Bali aman terkendali. Aparat mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan.


Sumber : http://news.metrotvnews.com/daerah/z...rsiaga-di-bali

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Arab Saudi Lirik Kerajinan Kayu Indonesia

- King Salman's Second Day Visit to Indonesia

- Kadin Indonesia dan Perusahaan Arab Saudi Teken MoU Senilai USD2,4 Miliar

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.5K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan