Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kent.kevinvinAvatar border
TS
kent.kevinvin
Biostamps, Tattoo Elektrik Pengganti Password Ponsel
Biostamps, Tattoo Elektrik Pengganti Password Ponsel

Spoiler for Ane Sangat Mengharapkan :

Spoiler for Tolong Jangan Dikasih:

Spoiler for Terima Kasih Untuk:


Beberapa vendor besar akhirnya semakin nyata mengembangkan sebuah teknologi yang disebut dengan Teknologi wearable device. Setelah sebelumnya Google pada Google Glass, dan Jawbone, kini Motorola yang angkat bicara dengan Tato Elektrik mereka yang ditanamkan di bawah kulit manusia dengan label Biostamps. Biostamps sendiri adalah sebuah tato yang dibuat dengan tujuan sebagai pengganti password ponsel Motorolla.

Mengutip dari laporan Bloomberg, Tato elektrik ini tercipta agar manusia tidak dipusingkan lagi dengan penggunaan password ponsel yang terkadang susah diingat atau terlupakan oleh pemiliknya. Pengguna bisa menggunakan ponselnya dengan hanya mendekatkan ponsel dengan orang yang memiliki tato tersebut dan alhasil kunci ponsel pun akan otomatis terbuka. Menurut saran Dennis Woodside (Chief Executive Motorola California), penanaman tatto untuk memudahkan pengguna ini sangat efektif dan menjaga privasi pengguna ponsel.

Biostamps, Tattoo Elektrik Pengganti Password Ponsel

Tatto elektronik ini telah dikembangkan oleh sebuah perusahaan perakitan chip elektronik mikro di Massachusetts berbasis perusahaan teknik MC10, dan mengandung sirkuit elektronik fleksibel yang melekat pada kulit pemakainya menggunakan stempel karet.

Nokia memang sebelumnya telah melakukan semacam eksperimen untuk pengintegrasian tatto ke dalam ponsel. Namun, pihak Motorolla yang diwakili oleh Regina Dugan (Wakil Presiden Senior Bidang Riset dan Teknologi Pentagon AS) mempresentasikan sebuah teknologi dengan basis silikon yang menggunakan sirkuit elektronik. Pada awalnya para peneliti mengkhususka teknologi ini hanya untuk keperluan media, namun pihak Motorola berharap Biostamps ini untuk keperluan otentikasi pengguna ponsel.

Biostamps sendiri dibuat dengan fitur sirkuit IC10 yang elastis dan dapat ditekuk, dilipat, dan sangat lentur yang dapat meregang hingga dua kali lipat ukuran aslinya. Karena melalui berbagai uji medis, Motorola menyebutkan bahwa penempatan Biostamps sendiri tidak akan berpengaruh negatif terhadap kesehatan pengguna nantinya. Namun, berita lengkap akan berapa, dimana, bagaimana, Biostamps ini akan dijual belum ada. Oleh sebabnya ditunggu saja kehadirannya.

SEMAKIN CANGGIH SAJA DUNIA INI emoticon-2 Jempol
0
2.8K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan