james.supraptoAvatar border
TS
james.suprapto
Tanggapi Rasa Khilaf Jonru, Netizen: Khilaf Kok Berkali-kali
TRIBUNNEWS.COM - Jon Riah Ukur Ginting alias Jonru mengaku khilaf telah menyebut foto Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersalaman dengan Raja Arab, Salman bin Abdulazis Al-Saud adalah hoax.
Namun pernyataan Jonru tampaknya tak serta merta memancing simpati netizens.
Menurut mereka, cara Jonru menyampaikan klarifikasi serta menengok apa yang ia perbuat tak menunjukkan sedikitpun penyesalan.

Justru masih mengobarkan kebencian lainnya dengan kalimat tendensius yang ia tulis.

Seperti terpantau, ribuan netizen menuliskan uneg-uneg mereka pada kolom komentar berita Tribunnews.com berjudul Sebut Foto Ahok Salami Raja Arab Hoax, Jonru Mengaku Khilaf.
Mereka mengkritisi cara Jonru menyampaikan klarifikasi.
Beberapa di antara mereka menilai klarifikasi Jonru merupakan satu rangkaian yang sudah terencana.

Dadang Ginanjar Ponda Krn slalu diliputi kebencian dpt menghilangkan akal sehat, bknnya disortir dulu, permintaan maaf msh dibarengi dgn keluhan itu bkn permintaan maaf yg tulus tp permintaan maaf hanya berdasarkan krn rasa malu ketahuan jd penyebar fitnah dan kebencian..

Simpson Nadeak Tidak bermaksud memanas-manasi, tetapi kita terlalu naive jika percaya Jonru meminta maaf karena khilaf semata. Jonru telah mencapai apa yang dia mau capai yaitu menebar kebencian. Namun setelah terjepit dengan reaksi dari pembaca yang waras berdasarkan facta sebenarnya mau tidak mau Jonru harus meralat dan menarik diri bahkan menghapus posting sebelumnya. Cara terbaik untuk memberantas mentalitas seperti ini adalah dengan tidak membiarkan, dilapor pada yang berwajib, ditindak lanjuti dan berharap menjadi pelajaran pada yang lain, Demi perbaikan moralitas yang lebih baik kedepan

Komentar itupun mendapatkan tanggapan dari netizen lainnya, yang mengungkapkan kekecewaannya terhadap terlalu seringnya Jonru menyebarkan postingan serupa.
"Khilaf kok terus2an..?" tulis akun Yugo Van Persie singkat.

Ace Aruz CaptAcexena: cie cie terulang kembali ... khilaf yg ke 2x nya "Saya paham, karena itu tugas utama dan lapangan kerja Bang Jonru cari nafkah" tapi lain kali otak nya jangan lupa di pake dan jangan sok tau jon hahahaha
Idris Sardiman Jonru adalah bukti bahwa Hoax atau bukan sudah tidak jadi soal yang penting bisa serang Jokowi, hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya pengikut, walau orang ini sudah sangat sering ketahuan busuknya namun masih saja banyak yang mengikutinya...

Triana Dewi Saya gak habis pikir dengan Jonru. Selama ini yang memposisikan diri sebagai orang yang mengkritik Ahok, akhirnya keblinger sendiri. Kebencian sudah membutakan mati hati dan nalar berpikir jernih. Foto pak Ahok dengan Raja Salman yang sedang berjabat tangan adalah asli, namun Jonru mengatakan hoax. Hal ini ditengarai sikap ketidaksukaan Jonru kepada Pak Ahok. Semoga bisa lebih bijak lagi, tidak suka boleh, namun ya kalau berpikir yang waras dikit napa.

Untuk diketahui, pengguna media sosial sebelumnya sempat dikejutkan atas unggahan Jonru dalam akun media sosialnya.

Dalam unggahan itu Jonru menyebut bahwa foto salaman Ahok dengan raja Arab adalah hoax.
Postingan itupun dengan cepat menyebar di media sosial hingga membuat gaduh pengguna media sosial.

http://m.tribunnews.com/nasional/2017/03/02/tanggapi-rasa-khilaf-jonru-netizen-khilaf-kok-berkali-kali?page=1

waduhh ni orang lagi emoticon-Cape d... (S)
0
4.6K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan