fmiryan56Avatar border
TS
fmiryan56
(ASK) ktp saya yg dipunyai tukang tipu
Maaf gan, ane ada masalah yg bikin khawatir nih.

Berawal dari WTB PSVITA.
Kejadiannya di FB. Ada yg iklan jual psvita cfw 3.60 1,7. Saya kebetulan minat dan coba komentar dilapaknya, berharap masih ada dan bisa nego.

Nah besok paginya yg jualnya pm ke ane kan.
Dia bilang psvitanya masih ada dan dijual sekian. Ane pertama nego kan langsung dan nanya kenapa dijual. Dia bilangnya karena jarang dipake dan nego tipis jadi 1,6. Ya karna ane kurang duit yah ane tolak kan. Nah sebelum nolak ane minta tolong sih buat foto bukti ss cfw bener 3.60 nah disitu doi gak bisa buktiin alasannya gak ngerti. Lah tau darimana dia kalo gt 3.60?
Akhirnya ane kasih tau cara nya dan doi tetep nolak gak ngerti kan. Ya udah ane tolak sehabis itu

Seminggu kemudian ane nemu iklan psvita lagi 1,6. Nah ane coba komentar lagi kan. Nah tiba2 doi yang kemaren pm ke ane dan bilang masih ada gan. Loh ane coba cek di lapak namanya beda. Dan di lapak yg baru ini yg jual beda nama

Saya nanya akhirnya dia ngomong kalo kemaren pake nama anaknya. Saya ngerasa gak beres kan nih tapi karena ga mau suudzon dulu ane lanjut ke masalah vita kan.
Dia skrg ngasih bukti kalo cfw 3.60 dan disitu ane udah percaya aja. Ane langsung ke harga kan, ane tawar 1,2 berhubung duit ane cuma segitu. Doi minta 1,5 kan. Ya udah ane tolak lagi dengan alasan duit kurang. Nah abis itu si doi turunin harga lagi kan, cuma tetep aja masih kurang. Jadi saya bilangnya kalo 1,2 saya angkut tapi hari senin baru transaksinya (berhubung jumat malam, besok ada acara, dan bank tutup minggu). Akhirnya doi ngomong 1,3 tapi sabtu bayarnya, ane tolak karena besok ada acara dan mungkin gak bisa tf. Dan akhirnya dia setuju tuh 1,3 senin.
Awalnya ane mau COD cuma posisi dia di bandung sambil ngasih ktpnya serta nanya alamat dan no tlpn ane, lalu dia minta foto ktp saya. Karena ane di jakarta (gak bisa COD, dia minta kalo COD di duta mall bandung) dan juga mesti kirim2an dan dia nanya info alamat ama no tlpn ke ane ya udah ane kasih kan tuh foto KTP nama ane, alamat serta no tlpn tanpa curiga karena berhubung ane ada acara kerja dan gak kepikiran dia tuti.
Nah minggunya saya baru tau dia ga mau rekber dan norek nya beda (bilang punya ortu), ya udah kan otomatis batal saya beli (ga mau kena resiko). Nah 3 harinya ada post yang nulis dia penipu dan banyak yg udah kena tipu. Alhamdulillah saya gak kena sih gan. Tapi foto ktp saya udah ada di dia jadi kira2 bahaya engga ya? Saya ngeri ktp saya ntar di jadikan kambing hitam ama si tuti. Kira2 saya harus bagaimana ya?

Maaf jika panjang dan ada kesalahan pada thread. (Maklum masih newbie kalo bikin thread dan pertama kali curhat masalah beginian).
Diubah oleh fmiryan56 02-03-2017 20:32
0
1.7K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan