Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

banghilmiAvatar border
TS
banghilmi
Inilah Deretan 10 Manusia paling celaka sepanjang sejarah manusia !!


Siapakah yg disebut orang yang bahagia itu???

Siapa sih yang mau menjadi orang yg celaka??sebagai manusia yg normal , kita tentu sangat mendambakan menjadi manusia yg beruntung, yaitu mereka yang hidup bahagia baik di dunia dan di akhirat. Untuk itu pertama kali, kita perlu berusah keras agar kita bisa menjadi manusia yang berbahagia di dunia dulu, agar kelak kita bisa merasakan kebahagian di alam kekal.kenapa bisa begitu ??
Karena setiap mrk yg berbahagia dengan kehidupan di dunianya maka insyaallah mereka jg akan menjadi orang yang berbahagia di akherat.

Mungkin bnyk sobat sekalian akan protes dengan pernyataan sy diatas tadi ?? itu wajar karena mungkin saja kita masih berbeda pendapat dalam mendefinisikan makna dari "kebahagian" itu sendiri. Dalam pengertian saya, mrk yang hidup bergelimpangan harta dan bermewah - mewahan, belum termasuk dalam kriteria orang yang "bahagia". Betapa banyak orang yang kaya raya, yang mati dalam timbunan "emas"nya sendiri?? ibaratnya seperti seekor ayam yang mat dalam lumbung padi, dalam sejarah "qarun" si hartawan kikir pantas lah kita jadikan "tauladan utama" dalam hal ini. Kekayaan itu tidak membuat manusia ini kenyang, malah mereka akan semakin lapar , haus dan rakus dengan harta,

"seandainya manusia diberi satu lembah penuh dengan emas, ia tentu ingin lagi yang kedua. Jika ia diberi yang kedua, ia ingin lagi yang ketiga. Dan tidak ada yang bisa memenuhi isi perutnya kecuali hanya tanah"

Para hamba dunia , tdk akan pernah mempunyai rasa puas, mrk akan senantiasa bekerja keras siang malam, panas hujan, bhkn tnp menimbang halal haram demi ambisinya.mereka para hamba dunia itu, bkn orang yang berbahagia, krn salah situ sifat mrk yang berbahagia adalah org yang qanaah, yaitu manusia yang senantasia merasa cukup dengan apa yang sudah didapatkannya.karena dengan sifat qonaah menjadikan hari mereka tentram, tdk ada rasa iri , cemburu dan dengki dg sesama,dan sangat beruntunglah mereka yang bisa hidup tanpa embel embel rasa iri dengki dan hasad.

Sebaliknya, kita yang biasanya.merasa miris ,kasihan atau bisa jadi kita merasa lebih tinggi hati pada saudara kita yang kita sebut (kurang ) beruntung. yaitu mereka yg hidup serba kekurangan, bisa jadi mereka itu orang yang kehidupannya lebih tentram dan lebih bahagia daripada kita.Karena mereka mempunyai resep kebahagian yg lebih sederhana .Kebahagian ala mereka adalah kebahagian yang tanpa tuntutan macam macam, dan dengan syarat yg cukup simpel, yaitu mensyukuri segala nikmat yang didapatkan.
siapa yang berani mengatakan khalifah "Abu bakar " hidup nya susah setelah masuk islam, karena harta beliau habis dan beliau hidup miskin, sampai tuk makan "enak "saja istrinya harus nabung dulu sampai sebulan???Siapa yang berani mengatakan Abu Hurairah tidak bahagia hidup bersama Nabi, menjadi ahlus suffah yang kadang sampi tdk makan selama 2dua atau tiga hari karena tdk mempunyai apa apa untuk di makan??? Sapa yang berani mengatakan bhw Shahabat Abdurrahman bin Auf hidup susah , karena beliau yang kaya raya harus rela meninggalkan seluruh hartanya ketika beliau hijrah??

Mereka itulah tauladan bgmn mrk bisa hidup bahagia dengan kebahagian yang hakiki tanpa gelimangan harta.
meski begitu kita tdk bisa mengatakan bhw semua hartawan itu hidupnya tidak bahagia, karena dari mereka masih bnyk hartwan yang senantiasa berbagi, dan harta tidak melalaikan mereka dari mengingat mati.Dan itulah para hartwan yang hidup bahagia dalam pemahaman saya.

Dari uraian diatas, saya bisa mengatakan bahwa tidak semua hartawan itu bahagia, begitu juga tdk semua miskiner itu hidup merana.
mereka yang pandai mensyukuri nikmat - Nya lah , manusia yang beruntung dan bahagia dalam arti yang sebenarnya.

oke sobat, sebagai penutup dari pembukaan, saya akan mengatakn bhw saya tidak pernah merasa takjub atau sakit hati jika ada sobat yang merasa kaya atau yang pura pura kaya akan berlaku sombong di trit ini. Karena sdh menjadi kepastian bhw mereka yang merasa kaya dan berkecukupan itu akan merasa lebih tinggi dan memandang rendah golongan lain, kecuali ornag 2 yang "terpelihara" dari mereka.
sejarah sdh mencatat mayoritas para penentang kebenaran adalah datang dari golongan yang merasa hidup mewah dan berkecukupan. sekian.



langsung saja sobat , siapakah orang yang paling celaka itu ???
orang yang celaka itu adalah mereka yang mayoritas datang dari golongan kaya dan berkuasa tapi mereka malah hidup penuh dengan kezaliman dan mereka mengakhiri hidupnya dengan akhir hidup yang tragis dan memilukan.


Inilah 10 deretan manusia paling celaka dalam sejarah hidup manusia :

1. Raja Namrud



Namrud adalah Raja mesopotamia yang hidup sezaman dengan Nabi Ibrahim.Namrud bin kan an, adalah keturunan dari nabi Nuh.namrud adalah Raja yang terkenal dengan kebengisan dan kezalimannya, sampai sampai dia mengaku sebagai Tuhan yang mewajibakan rakyatnya tuk memuka dan menyembahnya.Dalam kita agama samawi disebutkan bahwa Ibrahim di utus sebagai nabi bagi kaum Namrud.Alkisah Namrudlah raja yang telah memerintagkan untuk membakar Ibrahim, tp api namrud sama sekali tidak melukai Ibrahim.Ibrahim selamat, lalu bgmn nasib raja yang lalim itu ???

Akhir kehidupan Namrud sangat mengenaskan,segmn manusia yang sombong dan takabur lainnya, manusia yang sudah melampaui batas ini mati dalam keadaan tragis dan terhina. namrud si tuhan palsu mati hny dikarenakan hidungnya kemasukan " lalat". Masyaallah, Allah sudah benar benar menghinakannya dengan azab ini. Seorang raja yang sombong dan gagah perkasa ini mati karena seekor lalat, binatang kecil nan lemah dan menjijikan.

2.Raja Fir'aun

Orang yang paling celaka kedua adalah Fir'aun. Firaun yang dimaksud adalah Fir'aun dizaman Musa yang oleh manusia moder disebut sebagi Ramses II.Sebagaimana pendahulunya Raja Namrud, sbg sesama manusia lalim yang melampaui batas, Raja Mesir kuno ini jg mengaku sbg Tuhan. Berbeda dengan kakeknya yang Muslim ( firaun zaman nabi Yusuf), Ramses II adalah raja yang kafir, bengis dan dzalim.Kisah kedzoliman dia yang paling keji adalah Dia memerintahkan untuk membunuh semua bayi laki2 dari kalangan bani Israil , ( anak turun nabi Yakub, yang hijrah ke mesir dizaman nabi Yusuf).Ribuan bayi laki laki disembelih, tapi ada satu yang selamat yaitu Musa.yang lebih menghinakan, Musa kecil hidup dibawah asuhan istri Fir aun. MasyaAllah sungguh menakjubkan "siasat" Allah, Dia jadikan anak angkat Fir'aun sbg penentang nya kelak ketika ia dewasa.

Dan tahukah anda bagaimana akhir hidup orang celaka ini ??? Fir aun tenggalam bersama bala tentaranya di laut merah dalam kisah pembelahan laut yang terkenal.dan yang mengejutkan dan menghinakan si raja lalim ini sempat bertobat ketika ajal hampir merenggutnya.sebuah pertobatan yang tertolak dan sia sia .

3.Raja Kisra dari persia

KIsra adalah raja persia yang agung yg hidup sezaman dengan di utusanya Nabi Muhammad, masa itu di dunia hanya ada dua kerajaan besar yang saling berperang memperebutkan kekuasaan yaitu romawi dan persia.Kisra adalah raja yang kaya raya dan memeliki kerajaan yang besar dengan wilayah kekuasan yang sangat luas. sudah menjadi ketetapan bahwa setiap manusia yang punya kekayaan yang melimpah dan kekuasaan akan menjadikan kebanyakan dari mereka bersifat sombong, angkuh dan lalai. Kita akan simak sebuah kisah yang menyentuh ttg keangkuhan kaisar yg agung ini,

Spoiler for klik "kisra":


4. Abu Jahal bin Hisyam



Nama asli Abu Jahal adalah Al-Hakam ibn Hisyam atau yang dikenal juga dengan Firaun Makkah.Julukannya adalah "Abu al-Hakam" (ابوا ( "Bapak kebijaksanaan") karena ia adalah seorang pria yang terenal akan kebijaksanaan dan kecerdasannya sehingga para tetua Quraisy sering meminta bantuannya dalam menghadapi masalah. Bahkan pada usia tiga puluh tahun, ia diundang untuk menghadiri majelis khusus yang diadakan di Dār'un Nadwa, kediaman milik Hakim bin Hazm. Padahal, usia minimal yang diperlukan jika ingin hadir pada pertemuan tersebut adalah empat puluh tahun.

'Amr bin Hisyam selalu memusuhi Muhammad dan menolak dakwah dan kenabiannya. Oleh karena itu Muhammad menyebut dirinya sebagai Abu Jahal (أبو جهل ') ( "Bapak Kebodohan").
Kejahatan adan kezaliman abu jahal thd Nabi dan umat islam sudah sangat masyur , sehingga tdk heran jika dia disebut Fir'aun mekah.
bagaimana kisah akhir kehidupan manusia celaka ini ??

Spoiler for klik:



lanjut nanti ya gan....maaf
.
Polling
0 suara
menurut agan pribadi agan termasuk golongan yang celaka atau yg bahagia??
0
5.7K
32
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan