Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mundzirmfAvatar border
TS
mundzirmf
Waspada! Beli Macbook di Bukalapak Ternyata Kondisinya Ancur Banget Gan! Nih Picnya
PROBLEM SOLVE


Thread ini berdasarkan pengalaman pribadi gan dan saya buat krn pihak seller gak ada i'tikad baik. Proses masih berjalan dan sedang berusaha mengontak dan berbicara dengan pihak terkait, termasuk Bukalapak (sudah berjalan). Thread ini sebagai pengalaman bersama karena saya yakin banyak buyer online yang mengalami masalah seperti ini.

[b]UPDATE KASUS

- Pukul 11.35 wib tgl 02-03-3017, saya mendapat telpon dan email dari pihak Bukalapak untuk menyelesaikan permasalahan ini dg sistem win-win solution. Proses negosiasi masih berjalan hingga sekarang.
- Pukul 15.27 wib tgl 02-03-2017. Bukalapak bersedia bertanggung-jawab untuk mengurus masalah ini didasarkan dari beberapa bukti valid yang saya miliki..
- Pukul 10-.27 wib tgl 03-03-2017. MASALAH SELESAI dengan sistem win-win solution.

----++++
NOTE
Kata "Bukalapak" di thread ini bukan berarti situs tersebut merupakan situs penipu atau sejenisnya. Kejadian ini bisa saja terjadi di situs lain, seperti Tkpd, Lzd, Jd, Shpee, dll. Seperti yang sudah saya tulis di thread, kasus ini sebagai pembelajaran bersama. Saya sebagai buyer online harus bagaimana, Seller online sepatutnya seperti apa, dan Situs belanja online seyogyanya berbuat apa apabila ada kasus semacam ini terjadi. Daripada sibuk saling membela atau menyalahkan, lebih baik agan-agan simak update kasus saja. Biar kalo agan mengalaminya (dimanapun agan berbelanja online), ada tindakan pencegahan dan solusi dari kasus tersebut.
---------+++++

Spoiler for Kronologi kejadian:
Diubah oleh mundzirmf 03-03-2017 11:30
0
7.4K
57
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan