Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

felnumbAvatar border
TS
felnumb
Adik Valentino Rossi yang Mengaspal di Moto2 Ingin Mentalnya Sekuat sang Kakak


Selasa, 28 Februari 2017 - 03:58 wib

AGNO - Rider muda Moto2 yang membela panji Tim Forward Racing, Luca Marini mengaku ingin memperkuat mentalitasnya seperti sang kakak, yakni rider legendaris MotoGP Valentino Rossi. Marini yang baru berusia 19 tahun, menyatakan dirinya beruntung mendapat kesempatan belajar langsung dari The Doctor dengan mengikuti program di VR46 Riders Academy.

Seperti anak-anak didik Rossi lainnya, Marini pun kerap berlatih dirt track di lintasan pribadi milik The Doctor, yakni Motor Ranch yang terletak di Tavullia, Italia. Di sanalah Marini mengaku belajar banyak hal, termasuk teknik menyalip, yakni area di mana ia merasa kurang agresif dan merupakan salah satu titik lemahnya.

"Pertarungan sengit di ranch membantu saya di area ini. Vale selalu melakukan manuver agresif di ranch, yang sejatinya tak biasa baginya, karena ia merupakan salah satu rider paling akurat di MotoGP. Ia selalu menyalip dengan sempurna. Tapi di ranch, saya sering melihat hal-hal menarik darinya yang mampu membantu saya," jelas Marini seperti dimuat Speedweek.

Menjalani musim debutnya di Moto2 tahun lalu, Marini memang belum mampu memenuhi ekspektasi. Dirinya mengakhiri musim di peringkat ke-23, dengan hanya tiga kali finis di posisi 10 besar. Sering terjatuh, kini rider muda Italia itu mengaku ingin meningkatkan kepercayaan diri dan memperkuat mentalitas.

"Pada awal musim perdana saya di Moto2, saya terjatuh di beberapa balapan, namun saya telah belajar bahwa sangatlah penting untuk tetap fokus. Bagi saya, sangat penting meningkatkan performa dan menghindari dua kesalahan yang sama. Saya ingin memperkuat mental. Ini penting, seperti halnya yang kita lihat pada Vale," pungkasnya.

Gimana agan / sista?, menurut kalian apakah adik sang legend satu ini akan seperti kakaknya atau malah berbalik 180 derajat?, kalo menurut ane sih adik sang legend pasti akan mengikuti kakaknya, walaupun masa-masa ini adalah saat yang sulit di lihat dari track recordnya, bakat-bakatnya sudah sama kaya kakaknya dan mungkin tinggal si poles dikit aja di Moto2 nantinya.

Spoiler for Source:
0
2.2K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan