Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vaklentineAvatar border
TS
vaklentine
Pidato Ahok, Rizieq: Kata 'Nggak Pilih Saya' Jelas Konteks Pilkada !
Jakarta - Habib Rizieq Syihab menyebut pernyataan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Kepulauan Seribu memang dalam konteks pilkada. Selain menyebutkan Surat Al-Maidah 51, Ahok menurut Rizieq secara gamblang menyebutkan kata-kata terkait pilkada.

"Kata-kata 'nggak pilih saya' ini memperjelas omongan dalam konteks pilkada," ujar Rizieq memberikan pendapat sebagai ahli dalam sidang lanjutan Ahok di auditorium Kementan, Jl RM Harsono, Ragunan, Jaksel, Selasa (28/2/2017).

Ahok ditegaskan Rizieq sudah menodai agama Islam karena menempatkan Surat Al-Maidah sebagai alat kebohongan. Padahal ayat suci Alquran tak bisa sembarang dijelaskan oleh orang yang tidak memiliki pemahaman.

"Dibohongi pakai Al-Maidah 51, siapa yang dibohongi, artinya orang Islam yang hadir saat itu, Al-Maidah di sini artinya sebagai sumber kebohongan," sebut Rizieq.

Dalam kasus penodaan agama dengan terdakwa Ahok, Rizieq mengaku dua kali diperiksa penyidik Bareskrim Polri pada tanggal 3 November dan 23 November 2016. Rizieq juga menyaksikan cuplikan pernyataan Ahok di Kepulauan Seribu melalui rekaman video.

"Dalam pernyataan (Ahok) ini ada 6 ungkapan bermasalah. Jadi jangan percaya sama orang,
nggak pilih saya, dibohongi pakai Al-Maidah 51, macam-macam itu, takut masuk neraka,
dibodohi gitu," sebut Rizieq.


Ahok didakwa melakukan penodaan agama karena menyebut dan mengaitkan surat Al Maidah 51 dengan Pikada DKI. Penyebutan surat Al Maidah 51 saat bertemu warga di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu pada 27 September 2016.


Berikut cuplikan pernyataan Ahok di Kepulauan Seribu yang didakwa jaksa menodai kitab suci Alquran:

"Ini kan dimajuin, jadi kalau saya tidak terpilih pun, saya berhentinya Oktober 2017. Jadi, kalau program ini kita jalankan baik, saya yakin bapak ibu masih sempat panen sama saya sekalipun saya tidak terpilih jadi gubernur. Jadi cerita ini supaya bapak ibu semangat, jadi nggak usah pikiran, 'Ah, nanti kalau nggak terpilih, pasti Ahok programnya bubar.' Enggak, saya sampai Oktober 2017.

Jadi jangan percaya sama orang, kan bisa saja dalam hati kecil bapak ibu nggak bisa pilih saya ya kan? dibohongi pakai Surat Al-Maidah 51, macam-macam itu. Itu hak bapak-ibu ya. Jadi kalau bapak-ibu perasaan enggak bisa kepilih nih, karena saya takut masuk neraka karena dibodohin gitu ya, enggak apa-apa"


(fdn/fjp)


sumur



palingan pendukung ahok cuma bisa counter dengan ad hominem si bibib. tapi ga mamou counter konteks isi kesaksian. lihat aja komentar dibawah emoticon-Big Grin
0
3.3K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan