Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

Ā© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

witwicky28Avatar border
TS
witwicky28
Pertama kali keringat dingin (keluar keringat pada saat badan dingin menggigil)
#truestoryJogjakarta

Halo Gan, izinkan Ane bercerita kisah nyata sekalian latihan nulis buat novel. Haha

Kisah ini di mulai ketika tahun 2008 Ane hijrah dari Jakarta ke Jogja untuk kuliah di salah satu universitas swasta tertua di Jogja (masyarakat Jogja menyebutnya; "Kampus Merapi"). Walaupun Bokap Ane orang Jogja, tapi baru tahun itu Ane menginjakkan kaki di Jogjakarta. (Ane termasuk pemuda kuper, indo**ret n alfa**ret aja wkt itu blm pernah Ane kunjungin, alias hanya sebatas lihat dari kaca luar pintu masuk sambil harap2 cemas, (takut di usir sama penjaganya) hehe.

Wkt itu Ane ngekos di belakang GOR kampus yg pada tahun 2008 memang kos2an blm menjamur seperti tahun 2017 ini. Masih bisa di hitung pakai choki choki alias sejenis coklat (klo di hitung pake telunjuk kan dah umum tuh) haha.. Lanjut ya Gan, di kos tsb ada 4 kamar, kamar mandi 1, plus ada tempat jemurannya n cuci piring n pakaiannya. Disana Ane punya 3 temen yg berbeda fakultas n jurusan, sebut saja: tole, jiun, mukidi. Mereka ramah2 n bersahaja. Selama tinggal disana Ane banyak belajar agama dari bpk n ibu kos serta sholat jamaah di mesjid (secara, kos Ane deket mesjid kala itu) hehe. Anaknya ibu kos juga sering maen ke kos kami untuk sekedar becanda n melepas penat setelah seharian beraktivitas. (woyyyy bro, ini mana cerita intinya???)

Woke Agan/i yg caem2, didalam kamar kos Ane kala itu ada peninggalan lukisan dari mahasiswa yg sebelumnya pernah menempati kamar Ane. Bertemakan alam pedesaan seperti hutan n danau serta ada seekor rusa yg sedang minum di pinggir danau tsb. Tadinya lukisan itu mau di buang oleh bpk kos karna membuat sumpek kamar, tapi Ane menolak karna gini2 pecinta seni. Haha

Bpk kos: "Jo, lukisan kuwi arep di buang wae"
Ane: "knp pak?"
Bpk kos: "keliatan sumpek kamarmu", dengan nada penuh dengan kebapakan
Ane: "gak usah pak kos, biar lukisan itu disini saja, kebetulan saya blm pernah punya lukisan sebesar n sepanjang ini"
Bpk kos: "yo wes", melangkah keluar kos

Disana yg saya rasakan sangat tenang, nyaman, n hangat n gak ada pikiran mistis apapun wkt itu (kos Ane deket mesjid 20m) hehe. Akhirnya dari minggu pertama menetap sampai minggu kedua berjalan normal aktivitas di kos tsb, nah, di saat minggu ketiga hampir sebulan, Ane inget betul sampai sekarang n gak pernah bisa di lupakan. sampai sekarang Ane masih ingat detailnya kejadian SIANG itu di hari jumat jam setengah 12an.

Perkuliahan hari jumat telah selesei jam 10.30, mhsiswa/i langsung tancap gas keluar dari kelas tanpa dosen keluar duluan dari kelas. Ane juga langsung tancap gas buru2 ke kantin kampus karna dari pagi blm ada makanan n minum yg masuk ke lambung, kebetulan di kantin ketemu tole temen kos yg sudah melahap sepertiga mie goreng,

Tole: "jo! Jo! Sini makan bareng!"
Ane: "wuihhhh dari tadi makan disini le?"
Tole: "iya jo, makan sinilah jgn jauh2 kau nanti di bawa kucing!"
Ane: "bajigurrrrrr!"
Tole: "pesanlah sana jo! Wes toh gampang"
Ane: "bu, nasgor ya sama es jeruk!"
Bu kantin: "njeeeeh denmas.." (muka Ane wkt itu masih mulus terawat bersih putih laksana mutiara laut Zimbabwe) mungkin ibu kantin mengira Ane adalah putra mahkota perdana menteri Kura2 Naga Laut Barat. Wkwkwk

Waktu menunjukkan pukul 11 lebih 15an menit, gak kerasa ngobrol masalah kampus. So, kami memutuskan balik ke kos istirahat sebelum jumatan biar pas khotib ceramah jumat nanti, kami gak ngantuk. Pas sampai di kos, ternyata tole malah nonton tv gak jd tdr, ya udah klo gitu Ane aja yg tidur. Masuk kamar, kunci pintu langsung rebahan di kasur. (kenapa Ane kunci pintu, biar si tole gak jail. Krn biasanya dia jail masuk kamar) hehe

Disaat sedang asik2nya tidur sekitar 16 menitan (seingat Ane), alarm hp nokia jadul berbunyi tanda wkt mandi sebelum jumatan. Krn masih ngantuk, Ane putuskan melanjutkan mimpi yg tertunda. Haha. Nah baru 5menit memejamkan mata ada yg naik diatas kasur Gan (oh iya kasur Ane tanpa dipan, jadi langsung bersentuhan dengan lantai) seperti ada kaki yg menapak di sebelah tangan kiri n kanan. Otomatis kan terasa tuh kasur klo ada yg nginjak, ya kan Gan. Disitu Ane masih santai, paling si tole masuk kamar. Trus ada tangan yg menepuk lembut 2x ke bahu kanan Ane (posisi terlentang sambil mata terpejam) disitu Ane berpikir, perasaan pintu kamar terkunci, trus ini siapa? Masa si tole? Atau bpk kos bangunin untuk sholat jumat? Tiba2 keringat dingin, betul2 pertama kali tubuh ini dingin tapi bisa mengeluarkan keringat yg banyak (mungkin Agan/i bisa menjelaskan secara ilmiah?), jantung deg degan kencang, badan gemetar hebat, disaat itu juga Ane beranikan buka kedua mata tapi hanya sedikit seperti mengintip. Eh busssssssssssyet bin wanjirrrrrrrrrrrrrrrrrrr, itu mahluk rambutnya panjang banget hampir nyentuh muka Ane n saking panjangnya, sampe gak keliatan muka mahluk tsb. Ini sebenar benarnya warbasyah pertamakali seumur hidup. Ane langsung repleks, mata Ane tutup, trus baca AYAT KURSI sehapalnya. Tiba2 jadi pelupa saking campur aduk saat itu Gan. Beberapa detik tuh mahluk angkat kaki dari kasur (terasa). Akhirnya Ane melek, n langsung lari ke pintu, pegang gagang pintu langsung buka pintu, tapi tuh pintu kamer gak kebuka, disitu Ane baru sadar klo ntuh pintu kamar tadi dikunci sebelum tidur.

Akhirnya Ane ke kamar tole, dan ternyata si tole masih nonton tv n ngemil. Aseeeeem! Ane cerita kejadian barusan ke dia, dia tadinya gak percaya. Tp pas liat kaos n celana Ane basah karna keringet (untungnya gak ngompol) akhirnya dia percaya n kami memberitahu ke bpk n ibu kos atas kejadian tadi.

Selesei sholat jumat, kami berkumpul termasuk bpk kos untuk baca yasin n air sebaskom di taruh di depan kami. Ngaji selesei, air dalam baskom di tiup. Trus di cipratkan di dinding kamar kos Ane. N Lukisan pada dinding kamer Ane juga ikut di buang n di bakar bpk Kos. Besokannya dah gak ada lagi yg ngebangunin Ane sholat šŸ˜„

#sekian
Diubah oleh witwicky28 26-02-2017 04:10
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
2.8K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan