PutraKucinkAvatar border
TS
PutraKucink
Ormas di Kota Medan Dilibatkan Menciptakan Wira Usaha


PIPnews.co.id | Jakarta – Untuk memacu menciptakan tumbuhnya Wirausaha di lingkungan masyarakat, maka Kementerian Koperasi dan UKM telah mengajak dan melibatkan sejumlah Organisasi Massa (Ormas) di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian Koperasi dan UKM, Prakoso BS mengatakan hal itu di kantornya 9 Februari 2017. Kata dia, alasan melibatkan ormas, karena organisasi masyarakat merupakan kelompok strategis yang sangat potensial menjadi basis penumbuhan wirausaha baru.

“Oleh karena itu kami berupaya menggandeng lebih banyak ormas terutama yang bergerak dan fokus pada kegiatan sosial untuk terlibat dalam gerakan kewirausahaan nasional,” katanya, seperti dikutip dari keterangan tertulis.

Ia mengaku selama tiga hari (pada 6 s/d 8 Februari) Kementerian Koperasi dan UKM telah menggelar pelatihan Gerakan Kewirausahaan Nasional bagi ormas di Hotel Madani di Kota Medan. Pelatihan diikuti sebanyak 40 orang peserta dan dibuka secara Irmadi Lubis, Anggota Komisi VI DPR RI. Hadir dalam acara ini Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sumatera Utara Drs. Mohamad Zein MSi.

Menurut Prakoso, Kota Medan sangat potensial dijadikan sebagai basis wirausaha yang mendukung daerah wisata yang ada di Sumatera Utara, mengingat Sumatera Utara adalah propinsi yang memiliki banyak sekali obyek wisata. Lantaran itu dia berharap dengan pelatihan ini, masyarakat Kota Medan dapat melihat dan mengembangkan peluang usaha di daerahnya.

Ke depan Prakoso juga berharap masyarakat Kota Medan dan sekitarnya dapat mengembangkan usaha bersama melalui koperasi untuk menunjang kelembagaan dan kontinuitas produk dan jasa yang dihasilkan.

Menurut Prakosa, seusai pelatihan di Medan, Kementerian Koperasi dan UKM juga akan mengembangkan pelatihan serupa di daerah-daerah lain di seluruh Indonesia, secara bertahap. (Yan)

SUMUT

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sudah banyak kok "wirausaha" ormas preman sumut :
1. Wirausaha keamanan pintu depan rumah warga
2. Wirausaha keamanan pintu belakang rumah warga
3. Wirausaha parkir liar
4. Wirausaha izin masukin barang ke rumah sendiri
5. Wirausaha keamanan baliho
6. Koperasi debt collector
7. Koperasi simpan bacok
8. Wirausaha izin aspal jalan
9. Wirausaha izin ormas
10.Wirausaha izin preman utk proyek PJKA
11. dst

Ga sanggup ketik semua jenis "wirausaha" preman ormas dan okp sumut, terlalu luaaaas emoticon-Leh Uga
0
2.5K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan