Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tribunnews.comAvatar border
TS
MOD
tribunnews.com
Spesifikasi Pesawat-pesawat Rombongan Raja Arab Saudi ke Indonesia
Spesifikasi Pesawat-pesawat Rombongan Raja Arab Saudi ke Indonesia


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk mengangkut rombongannya, Arab Saudi mengerahkan setidaknya tujuh unit pesawat berbadan lebar (wide body).

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, akan bertandang ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017, membawa rombongan yang terbilang besar.

Kabarnya, ada sekitar 1.500 orang masuk dalam rombongan Kerajaan Arab Saudi.

Sebanyak tujuh unit pesawat dikatakan akan dikerahkan untuk membawa rombongan, termasuk di antaranya pesawat-pesawat keluaran Boeing.

Berikut adalah jabaran spesifikasi pesawat-pesawat yang digunakan oleh rombongan Raja Salman dari Arab Saudi, didapat dari berbagai sumber.

- Boeing 747-300

Pesawat jenis ini tadinya menjadi kembangan dari versi 747 SP, namun karena kurang banyaknya permintaan, model ini sempat ditiadakan.

Setelah dijadikan model baru, 747-300 menjadi model pertama 747 yang memiliki dek atas yang lebih besar untuk bisa menampung 56 penumpang.

- Boeing 747-400

Pesawat jenis ini merupakan yang terlaris di antara model-model Boeing 747 lainnya, sebab lebih memiliki perkembangan teknologi dan struktural terkini.

Tipe jet berbadan lebar ini digunakan oleh berbagai maskapai, termasuk Garuda Indonesia, British Airways, dan Korean Air.

- Boeing 777

Pesawat jenis ini merupakan model pengganti 747 yang dirancang lebih efisien dan menjadi pesawat bermesin ganda terbesar di dunia.

Dapat mengangkut hingga 396 penumpang, 777 diminati banyak maskapai internasional, termasuk Garuda Indonesia, Air France, dan Emirates.

- Boeing 757

Pesawat jenis ini adalah pesawat penumpang sipil jarak menengah, yang menjadi pelopor pesawat trans-atlantik bermesin kekuatan besar.

Dikembangkan dari model 767, 757 dapat mengangkut hingga 280 penumpang, 50 orang lebih banyak dari kapasitas penumpang model pendahulunya.

- Boeing 747 SP

Pesawat jenis ini adalah kembangan dari model 747 yang kemudian sering digunakan sebagai pesawat pemerintahan atau kepresidenan.

Seperti model pendahulunya, 747 SP berbadan lebar, memiliki dua dek di bagian dalam, dan berkapasitas 315 penumpang.

- Hercules C-130

Pesawat jenis ini bermesin empat turboprop, yang biasa digunakan sebagai pesawat kargo atau pesawat militer.

Model Hercules memecahkan rekor untuk kehandalan dan daya tahannya, yang mampu mengangkut hingga 92 penumpang dan berdaya muat hingga 20 ribu kilogram.(Warta Kota/Tribunnews)

Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...i-ke-indonesia

---

Baca Juga :

- Raja Arab Akan Salat di Masjid Istiqlal

- Rusia Ambil Alih Status Sebagai Produsen Minyak Terbesar di Dunia

- Barang-barang Milik Raja Arab Saudi Sudah Tiba di Bali

0
1.7K
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan