Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aditmahesaAvatar border
TS
aditmahesa
Lakukan hal-hal positif ini, mumpung lo masih muda!
Darah muda darahnya para remaja, Yang selalu merasa gagah, Tak pernah mau mengalah. Masa muda masa yang berapi-api, Yang maunya menang sendiri, Walau salah tak perduli, Darah muda.

Kira-kira begitu lah lirik lagu Pak Haji Rhoma Irama yang sering gue denger dari radio. emoticon-Ngakak. Tapi emang bener lah kata Pak Haji, anak muda zaman sekarang ngeri-ngeri bray. Makan masih nebeng orang tua aja gayanya pada selangit, belom lagi yang suka jadi sok jagoan. Ya lo bisa liat lah di tv, banyak kasus kriminal yang pelakunya ternyata baru berumur 15 sampe 25 tahun-an. Umur dimana masa pembentukkan karakter lagi terjadi.emoticon-Takut

Amit-amit deh ya, jangan sampe kita jadi salah satu kayak mereka. Untuk menjauhkan diri dari perilaku yang bisa membawa kita ke tindakan criminal, lebih baik kita isi kehidupan kita dengan hal-hal yang positif, seperti:


1. Naik Gunung atau Trekking

Spoiler for :


Naik gunung dan trekking salah satu kegiatan yang gak boleh kelewat waktu kita masih muda. Karena untuk melaksanakannya dibutuhkan stamina, persiapan, & rencana yang matang untuk mendaki.

Dari kegiatan ini kita bisa mengenal alam lebih dekat, kita juga jadi tau gimana karakter diri kita sendiri maupun teman pendakian kita. Kalo pengen yang lebih menantang, cari lokasi yang susah dicapai dan penuh tantangan. Gue saranin kalian yang masih muda dan belom pernah ngerasain naik gunung, kalian harus ngerasain yang namanya naik gunung walau cuma sekali.


2. Traveling

Spoiler for :


Dunia ini sangat luas dan indah, sayang banget kalo dilewatin cuma untuk kerja, kerja dan kerja. Sesekali luangin waktu buat liburan ke luar kota, eksplor keindahan alam yang ada di luar sana. Gak usah jauh-jauh ke luar negeri dulu deh, Indonesia aja luasnya bukan maen. Lo bebas mau menjelajah alam kemana, Bali? Lombok? Jogjakarta? dijamin gak akan nyesel. Indonesia itu luas, Indonesia itu indah, Indonesia itu bukan cuma kota tempat tinggal lu doank.

Kalo ada waktu dan uang, coba deh travelling, mumpung masih muda dan bebas kesana kemari. Nanti kalo udah tua dan berkeluarga bakal agak susah mau pergi-pergian jauh loh.


3. Wisata Adrenalin

Spoiler for :


Rata-rata anak muda punya fisik yang masih strong dan adrenalin yang sangat membuncah. Makanya, manfaatin adrenalin yang membuncah ini dengan wisata menantang. Kalian bisa mencoba arung jeram, bungee jumping, skydiving, dll. Dijamin enggak bakal kalian lupain. Wisata seperti ini cocok untuk ngeluapin emosi secara positif.


4. Berkarya

Spoiler for :


Dari pada ngelakuin hal yang gak jelas kayak minum-minum atau kebut-kebutan ikut balap liar, mending ente bikin suatu karya yang bisa lo kenang seumur hidup lo. Misalnya nih, lo lagi sedih gara-gara putus sama pacar, kenapa gak coba dibikin lagu aja kisah sedih lo itu. Atau mungkin lo bisa bikin cerita pendek di Blog, dan bisa berbagi pengalaman sama pembaca Blog lo.


5. ikut Komunitas

Spoiler for :


Di Indonesia banyak loh komunitas-komunitas yang bisa dengan mudah kita temui. Misalnya aja komunitas pecinta kucing, komunitas fotografi, atau komunitas pecinta seni. Komunitas ini kadang ngadain kegiatan yang bisa menambah wawasan kita dan juga menambah teman di lingkungan baru.

Belum lama ini malah ada beberapa komunitas pecinta seni yang membuat karya artwork berupa icon camel. Mereka berkolaborasi dengan seniman-seniman muda Indonesia dan di beri nama “ideaCtive”. Ada sekitar 200-an icon camel yang dihasilkan oleh para kolaborator dari ideaCtive tersebut. Hasilnya bisa elo intip di originals.id gan!




Seru kan bisa nambah pengalaman baru, dapet temen baru pula. Siapa tau bisa dapet jodoh juga dari sana wkwkwk.
Sebenarnya masih banyak hal-hal positif yang bisa kalian lakuin. Coba deh gantian kalian yang share yak.




Diubah oleh aditmahesa 22-02-2017 08:55
0
2.5K
26
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan