Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kakemapisangAvatar border
TS
kakemapisang
Kiai Sepuh Jakarta: Kalau Ahok Dukung Islam, Ya Harus Dipilih
Kiai Sepuh Jakarta: Kalau Ahok Dukung Islam, Ya Harus Dipilih

Jakarta – Pendiri dan Pengasuh Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, Kiai Haji Noer Muhammad Iskandar mendukung keputusan PPP kubu Djan Faridz yang mendukung pasangan cagub-cawagub Basuki Tjahja Purnama-Djarot Saiful Hidayat. Menurut kiyai Noer, Ahok-Djarot perlu didukung di Pilgub DKI Jakarta.

Kiai Noer memaparkan alasan mengapa pasangan Ahok-Djarot harus didukung. Menurutnya, siapapun pemimpinnya tidak boleh melarang umat muslim beribadah.

“Dalam konteks hukum Islam itu ada orang yang dilarang dipilih. Kalau orang itu mengahalang-halangi kita untuk ibadah. Ada pemimpin melarang salat, melarang haji, itu nggak boleh. Kalau yang dibilang pak Djan Faridz tadi, dukungan kepada Islam ya Alhamdulillah,” kata Kiyai Noer saat menghadiri Konferensi Pers di Kantor PPP Jl Dipenogoro, Jakarta Pusat, Senin (20/2/2017).

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum PPP Djan Faridz memilih setia di haluan Ahok-Djarot di Pilgub DKI. Menurut Djan, Ahok memiliki kepedulian terhadap umat muslim.

“Adalah beliau itu banyak berbuat banyak untuk umat Islam. Makanya saya ini biar bagaiamanapun saya akan berjuang sekeras-kerasnya bersama sahabat Partai Persatuan Pembangunan beserta ulama-ulama kita untuk tetap mendukung beliau,” ucap Djan.

Selain itu, Kiai Noer mengatakan hal senada dengan Djan. Pihaknya mendukung Ahok-Djarot untuk melanjutkan menjadi gubernur DKI Jakarta.

“Jadi sebagai kiai yang banyak punya santri saya berterima kasih. Sekali lagi, dalam Islam pemimpin tidak boleh dipilih yang melarang ibadah. Kalau dia mendukung itu harus didukung harus dipilih,” pungkas Kiyai Noer.


https://news.detik.com/berita/d-3427...-harus-dipilih
http://www.biarnyaho.com/kiai-sepuh-...harus-dipilih/

Mantap. Inilah ajaran Islam yang damai. Tidak rasis dan diskriminasi terhadap penganut agama lain. Semoga para ulama ini mendapatkan berkah dari Allah atas amalan ajaran Islam yang damai ini. emoticon-Angel

0
1.7K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan