KASKUS.HQAvatar border
TS
KASKUS.HQ
Ini Dia 3 Inovator Baru Indonesia
emoticon-Wowemoticon-Wow emoticon-Wow

INDONESIA MEMUNCULKAN TIGA INOVATOR BARU NIH GAN SIS!



Setelah 15 finalis BlackInnovation 2016 melakukan mentoring bersama juri profesional, kini telah diumumkan 3 finalis BlackInnovation 2016. Sebelumnya 15 finalis yang terpilih dari ribuan peserta ini telah berkesempatan mendapatkan mentoring online selama sebulan pada 13 Desember 2016 – 27 January 2017 mengenai karya yang mereka buat.

Terdapat tujuh juri untuk program ini adalah Budi Suwarna dari Kompas Muda, Yukka Herlanda dari Brodo dan Surya Darmadi dari Qlue, Svasti Manggalia dari Svas Living, Aulia Faqih dari Dirakit, Achmad Fadillah dari Bukatana Studio, dan Irsan Suryadi Saputra dari IBM. Para mentor teknis dalam proses ini dilakukan profesional yang berpengalaman dalam bidang disain dan IoT (Internet of Things). Yaitu Asyraaf Ahmadi, Freddy Chrisswantra, dan Mufti Alem untuk Mentor Produk Desain. Sedangkan Irsan Suryadi Saputra dari IBM Indonesia serta Monalisa Arcelia dan Habibi Mustafa dari Dirakit.com merupakan Mentor untuk IoT.

Juri-juri tersebut bukan sembarang orang. Misalnya aja Svasti Manggalia yang punya Svas Living, sebuah produk kebutuhan hunian yang bahan material utamanya adalah tenun khas Indonesia. Ada juga Yukka yang saat ini memiliki brand sepatu boots buatan lokal, Brodo.

Proses mentoring berlangsung melalui Concept Board System, yaitu sebuah sistem yang digunakan oleh semifinalis hingga masuk ke jenjang finalis, untuk mendeskripsikan ide produknya. Dalam concept board, peserta juga bisa berdiskusi langsung dengan juri dan mentor mengenai pengembangan ide produknya sehingga para peserta bisa berkomunikasi secara langsung dengan para mentor dan juri untuk berdiskusi melalui karyanya. Melalui mentoring online para finalis juga akan diberi masukan dalam proses pembuatan mock-up dan prototype karya mereka masing-masing.

Setelah melalui proses penyaringan dan beberapa kali tahap penjurian, akhirnya tiga inovator terbaik di gelaran BlackInnovation 2016 diumumkan. Ketiga juara di ajang kompetisi ide dan desain terbaik untuk generasi muda Indonesia tersebut adalah

Spoiler for dr. Ketut Gede Budhi Riyanta - Fungiplast:

Spoiler for Ignatius Ario Noegroho - Ranginas:

Spoiler for Ratu Agnia dan Rogers - Lemuria Smart Waste Collection:




Ketiganya masing-masing berhak mendapatkan total hadiah uang tunai Rp 30 juta ditambah Innovation Journey ke Jepang untuk melihat tempat-tempat inovatif yang menarik untuk dipelajari

CONGRATULATION!

emoticon-Selamatemoticon-Selamat emoticon-Selamat



Diubah oleh KASKUS.HQ 21-02-2017 09:04
0
6.2K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan