Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rih4nAvatar border
TS
rih4n
Intip Bagaimana Caranya Facebook Mengamati Agan
Intip Bagaimana Caranya Facebook Mengamati Agan


Jika Agan pernah bertanya-tanya bagaimana Facebook bisa menyajikan konten-konten yang mayoritas kita sukai, dan membuat kita ketagihan? Sekarang ada tools (alat/aplikasi) yang bisa menjawab pertanyaan tersebut.

Tersedia secara cuma-cuma, Data Selfie, sebuah ekstensi open source Chrome, akan menjabarkan kepada Agan bagaimana algoritma mesin pembelajaran, melacak dan mengolah aktivitas Agan di Facebook, kemudian menyimpulkan kebiasaan Agan.

Guna bisa menyuguhkan hal itu, ekstensi pintar itu akan memonitor interaksi Anda di Facebook untuk menghasilkan pola dan merangkum kumpulan data tersebut menjadi laporan penuh wawasan.

Aktivitas yang dilacak Data Selfie antara lain: apa yang Agan lihat, berapa lama Agan melihat, apa yang Agan klik, dan apa yang Agan ketik.

Lalu melakukan proses bahasa natural dan algoritma mesin pembelajaran dari IBM Watson dan Universitas Cambridge, guna merangkum data menjadi sebuah wawasan.

Dashboard (layar utama) ekstensi cukup handy, menampilkan agregator aktivitas Facebook Agan dalam sebuah linimasa, dengan coding berwarna untuk menggaribawahi aspek penggunaan data.

Sebagai tambahan, dashboard Data Selfie juga menunjukkan postingan apa yang menghabiskan waktu Agan paling banyak, baik itu postingan teman atau FanPage yang Agan sukai.

Terlebih, ekstensi juga bisa menebak hal-hal, menggunakan prediksi analisa, seperti kecenderungan politik Agan, panduan belanja khusus, dan rujukan nutrisi untuk kesehatan.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, Data Selfie hanya menyimpan koleksi data Agan secara lokal dan tidak akan menaruhnya di lokasi lain seperti server eksternal.

Ingin mulai belajar mengetahui bagaimana algoritma Facebook mengoleksi dan menginterpretasikan pola aktivitas Agan? Tambahkan ekstensi Data Selfie di browser laptop Agan dari Chrome Web Store.

SUMBER
0
1.3K
15
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan