Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

banyakmikirAvatar border
TS
banyakmikir
Polisi dalami kasus korupsi patung Yesus


Polisi terus mendalami kasus dugaan korupsi pembangunan patung Yesus senilai Rp 6 miliar di Kecamatan Siantas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara.
Dikutip dari Tribratanews, Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, mengatakan, penyidik masih mengumpulkan keterangan saksi dan bukti untuk menjerat tersangka baru.

Baca Juga
[PR] Beli Samsung A Series Sekarang, Dapatkan JBL Clip 2 Gratis
KPU DKI gelar pemungutan suara ulang di 2 TPS
Polisi dalami kasus korupsi patung Yesus
Politisi Hanura sebut Chappy Hakim tak mampu melawan asing

"Sementara ini, penyidik Polres Taput telah menetapkan dua tersangka. Penyidikan masih berkembang dan bisa saja ada penambahan tersangka baru," kata Nainggolan.

November 2016, polisi menetapkan pelaksana proyek berinisial MS, dan SP, pejabat pembuat komitmen. Pembangunan patung Yesus bseharusnya sudah rampung Desember 2013, namun terpaksa dihentikan karena Dinas Cipta Karya Tapanuli Utara sebagai penanggung jawab proyek pembangunan memutus kontrak perusahaan pemenang tender yaitu PT Kreasi Multi Foranc.

Alasannya rekanan tersebut tidak dapat menyelesaikan kontrak kerja sesuai tenggat dan melakukan penyimpangan spesifikasi casing patung, dengan menggunakan aluminium padahal dalam kontrak mestinya dari tembaga. Pembangunan patung Yesus ini bertujuan melengkapi fasilitas di kota bercuaca dingin ini sebagai destinasi wisata rohani.

Nainggolan menjelaskan, kasus dugaan korupsi Patung Yesus tersebut pernah digelar di Direktorat Reskrimsus Polda Sumut untuk menetapkan dua tersangka MS dan SP. Namun, penyidikan kasus itu sepenuhnya ditangani Polres Tapanuli Utara.

Menurut Ketua Lembaga Pemerhati Pembangunan Daerah Tapanuli, Rahlan Sanrico Tobing dan Ketua DPP LSM Pijar Keadilan, Ricat Pakpahan, masih ada orang yang paling bertanggungjawab dalam proyek tersebut, yakni pria berinisial LL, karena telah menerima uang Rp 2 miliar dari tersangka MS untuk pembuatan casing Patung Yesus, namun dikerjakan tidak sesuai pesanan.

"Uang sudah diterima, namun pesanan casing dari tembaga malah dibuat dari aluminium. Dari sinilah temuan dugaan korupsi itu hingga diselidiki oleh Polres Taput," kata Sanrico.

http://m.rimanews.com/nasional/hukum/read/20170218/317340/Polisi-dalami-kasus-korupsi-patung-Yesus


Wahhh apa ga takut kualat ini, patung Tuhan Dikorupsi, usut terus pak Polisi emoticon-Mad
Diubah oleh banyakmikir 18-02-2017 23:11
0
6.8K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan