Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aghiewaghiewAvatar border
TS
aghiewaghiew
[ERC] Review Jam Tangan Casio SGW-450HD Digital & Analog Time :)
[ERC] Review Jam Tangan Casio SGW-450HD Digital & Analog Time :)


[ERC] Review Jam Tangan Casio SGW-450HD Digital & Analog Time :)
Haloo agan agan..
ijinkan saya me-review barang yang menurut ane sangat berguna menunjang kegiatan ane yang banyak kelayapan di luar (outdoor) + malam hari emoticon-Ngakak (S). Berawal dari bulan juli kemarin, saya berniat membeli 1 buah jam tangan yang bisa menunjang semua kegiatan saya, entah itu buat main atau acara resmi emoticon-Malu (S). gak pake lama saya mulai hunting di FJB ngubek-ngubek jam yang nyantol di hati, akhirnya pilihan saya jatuh pada si jam casio ini emoticon-Wowcantik. langsung aja kita Unboxing ya gan emoticon-Blue Guy Peace
Spoiler for paket datang ke rumah gak pake lama langsung di buka gan,bisa dilihat dus nya ada 2 jam tangan Casio. (kebetulan waktu itu sy beli 2 buat cewe ane juga gan..hehe):

Proses Unboxing nih ganemoticon-Shutup (S)
Spoiler for isi unboxing:

Ini isi dalem dusnya gan,bisa dilihat disini isinya apa aja:
1. Unit jam tangan (ya ea lah beli jam masa isinya cireng emoticon-Hammer (S)emoticon-Ngakak (S))
2. Kartu garansi 1 tahun casio nya gan yang warna biru ntu emoticon-Blue Guy Cendol (S)
3. Module nya gan(semacam kitab-kitab kaya kita beli handphone gan, buku panduan+trik-triknya gan buat ngutak ngatik si jamemoticon-Blue Guy Peace
4. Name Tag nya gan (yang di gambar ada kode barcode sama tipe jam nya yang diiket pake benangemoticon-Shutup (S))
5. Terakhir dapet Box Exclusive gan buat simpen jam ini biar ga asal tergeletak nyimpennya(box yang ada tutup beningnya gan) emoticon-Malu (S)
6. Sisa Tali jam itu sebenernya bekas saya potong tali nya gan karena kepanjangan,maklum gan tangan ane unyu-unyu kayak Aliando (banyak yang bilang mirip sih emoticon-Malu (S))

begitu isi unboxing nya gan, langsung kita tes pake aja yu emoticon-Malu (S)
Spoiler for tes pake di tangan..:

Spoiler for tes pake di tangan 2 hehe..:

gimana gan keren ga? oh iya jangan salah fokus sama yang di belakang ya,itu ada kue nagasari+kue sus temen ane ngaskus pagi2 gan di beliin emak emoticon-Hammer (S). Oh iya gan itu penampakan jam di pake di tangan saya,buat perbandingan tinggi badan saya 169cm + berat badan 61Kg (terdiri dari pahala 40kg,sisanya tau sendiri lah emoticon-Ngakak (S)). Menurut saya jam ini gak terlalu gede buat saya, masih nyaman banget di pake nya buat nemenin kegiatan saya sehari-hari, entah itu buat acara formal maupun maupun nongkrong di warung emoticon-Malu (S)
Oh Iya gan ini ada spesifikasi teknis nya mengenai si Casio SGW ini :
Spoiler for Spec Casio dari web nya gan:

Kelebihan
Kita Bedah Fitur-Fiturnya yuk ganemoticon-Wowcantik
Yang paling saya seneng dari jam ini yaitu banyak fitur fitur yang jarang ditemuin di jam lain gan, FYI sebelumnya saya sempet hunting nyari tau tipe tipe jam Casio yang lain, dan menurut saya ini yang paling sreg di hati,terutama masalah harga nya yang gak terlalu mahal emoticon-Ngakak (S)
Fitur - fiturnya nih gan:
1. Temperature gan, jadi nih jam bisa ngasih tau kita berapa temperatur lingkungan sekitar kita ganemoticon-Malu (S)
2. Altimeter gan, gunanya buat mengukur ketinggian kita saat make jam dari permukaan laut. jadi kita bisa tahu berapa ketinggian kita berpijak sekarang tingginya dari permukaan laut, keren gan emoticon-Takut (S)
3. Barometer gan, gunanya buat mengukur tekanan udara gan. Barometer ini umum digunakan dalam peramalan cuaca gan, jadi kita bisa memprediksi cuaca buat jangka waktu beberapa saat kedepan bakalan hujan atau panas gan, so kita jadi bisa persiapan lebih matang kalo mau bepergian emoticon-Shutup (S) fitur ini berguna buat saya yang seneng kegiatan outdoor/adventure gan, jadi kita bisa lebih prepare aja gan, cocok juga buat agan yang suka naik motor, bisa memprediksi cuaca kedepan bakalan hujan ga,jadi bisa persiapan bawa jas hujan sama sendal jepit kaya ane emoticon-Ngakak (S). cara ngukurnya yaitu dimana tekanan udara yang tinggi menandakan cuaca yang "bersahabat", sedangkan tekanan udara rendah menandakan kemungkinan badai/hujan gan emoticon-thumbsup
berikut penampakan fitur Altimeter + Temperature nya gan emoticon-Wowcantik
Spoiler for ini gan penampakan altimeter sama suhu nya..:
bisa dilihat jelas gan suhu nya 29.9 derajat celsius dengan ketinggian 665m dari permukaan laut keren gan emoticon-thumbsup
berikut penampakan fitur Barometer nya gan, buat ngeramal cuaca kedepan nya bakalan hujan apa panas emoticon-raining

Spoiler for penampakan Hasil Barometernya gan..:

4. Water Resist 10 Bar / 10 ATM / 100 m. gan emoticon-thumbsup
Dapat digunakan untuk berenang, snorkeling dan pada kegiatan olahraga air yang bersifat rekreasi gan, aman juga buat dipake hujan hujanan pas di motor (sering saya uji gan kalo ini emoticon-Wink )
5. Fitur lampu (light nya gan) ini gak kalah penting gan,pada saat di tempat gelap kita bisa lihat dengan sangaaaat sangaaaat jelas fitur - fitur jam nya.
Spoiler for maaf gan burem sy moto pake hp jadul,tapi aslinya jelas banget fitur lampu nya..:

6. Fitur terakhir yang menurut saya paling suka yaitu jam ini ada 2 bagian gan,ada yang digital dan analaog nya gan atau jarum, dan semuanya di balut dengan exclusive dan elegan gan sehingga membuat saya kepincut beli jam ini gan emoticon-Wowcantiknanti di bagian akhir saya bakal share foto foto jam ini lebih detail ya gan emoticon-thumbsup. Oh ya,fitur lainnya pun lengkap loh gan, ada Alarm, Stopwatch, jam di tiap-tiap negara / daerah emoticon-thumbsup
Kelemahan
Oh ya gan sekarang kita ngomongin kelemahan jam ini ganemoticon-Frown tentunya manusia itu gak ada yang sempurna gan, eh jam maksudnya emoticon-Hammer (S)
berikut adalah kelemahan jam ini menurut saya untuk pemakaian sehari hari gan..
1. material kepala jam nya ternyata bukan dari full stainless gan, lebih mirip ke campuran resin gitu, sehingga gak terlalu kuat untuk benturan ke benda keras lainnya (mudah lecet gan emoticon-Cape d... (S))
2. Sensor pengukuran suhu nya ada di deket kulit kita gan, sehingga mungkin hasilnya kurang begitu akurat,karena mungkin terpengaruh oleh suhu tangan kita juga, well tapi hasilnya lumayan akurat ko, cuma biar lebih akurat agan bisa copot sebentar jam nya dari tangan agan buat ngukur suhu di tempat agan berpijak emoticon-Blue Guy Peace
Spoiler for nempel kulit:

3. ukuran kepala jam ini cukup besar, apalagi tinggi nya, sehingga kurang nyaman di pake buat agan yang pakai kemeja panjang, karena bakalan kepentok ke ujung kemeja tangan gan, akhirnya di masukin ke dalem kemeja malah keliatan benjolannya, atau di keluarin di luar kemeja kurang enak dilihatnya..emoticon-Shutup (S)
Spoiler for serasa kurang sreg dilihatnya gan kalo nongol semua gini:

Spoiler for kalo dimasukin keliatan menyendol gan:

Spoiler for perbandingan dengan jam lain yang tinggi nya lebih tipis gan.. lebih cocok kalo buat kemeja panjang:


menurut saya itu aja gan kekurangan jam ini, emoticon-Malu

HARGA
saya beli jam ini bulan juli 2016 kemarin gan lewat FJB dengan harga Rp.1.350.000 an kurang lebih agak lupa juga pastinya berapa emoticon-Hammer

KESIMPULAN
Jam tangan Casio SGW-450-HD-1BDR ini cocok buat agan yang ingin mempunyai jam dengan fitur yang lengkap, dengan ketahanan yang lumayan tangguh, utamanya bila agan sering berkegiatan di luar ruangan (outdoor) , tentunya dengan harga yang relatif murah di bandingkan tipe lainnya. Selain itu kita semua pun tahu Merk Casio bukan lah merk Abal-Abal dimana tentunya Quality nya pun terjamin awet dan tahan lama, ditunjang dengan garansi yang diberikan selama 1 tahun untuk mesinnya. untuk desain pun saya rasa cukup exclusive dimana perpaduan warna silver dan hitam juga sedikit abu, menghasilkan sebuah maha karya yang ajibb emoticon-Belo emoticon-Ngakak (S) .

Terima Kasih
Demikian sedikit Review (agak) Singkat dari ane ganemoticon-Ngakak (S) mohon maaf bila terdapat banyak kekurangan dalam hal penulisan atau lainnya.. semoga bisa jadi pertimbangan buat agan - agan yang ingin mencari atau membeli sebuah jam tangan emoticon-Malu (S)
Terima Kasih juga buat Kaskus atas waktu dan tempat yang telah disediakan untuk saya untuk membuat Threads Review ini..

emoticon-Cendol (S) Salam Cendol gan emoticon-Cendol (S)

++ Tambahan foto - foto jam nya lebih detail nih gan biar agan kepincut beli juga emoticon-Genit
Spoiler for galeri 1:

Spoiler for galeri 2:

Spoiler for galeri 3:

Spoiler for galeri 4:

Spoiler for galeri 5:

Spoiler for ini jam tangan cewe ane gan pas bareng beli sama jam ane,hehe:


emoticon-Salamanemoticon-Selamat emoticon-Ultah emoticon-Salaman
Diubah oleh aghiewaghiew 15-10-2016 07:16
StoneInc
zharki
zharki dan StoneInc memberi reputasi
2
4.5K
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan