phd.inhatredAvatar border
TS
phd.inhatred
Tim Ahok-Djarot Buka Komunikasi dengan Parpol Pengusung Agus-Sylvi
Tim Ahok-Djarot Buka Komunikasi dengan Parpol Pengusung Agus-Sylvi Kamis, 16 Februari 2017 | 07:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan dua, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, membuka pintu komunikasi dengan partai politik pengusung pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI nomor pemilihan satu, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Pasangan Ahok-Djarot unggul dalam hitung cepat Pilkada DKI 2017 yang digelar Rabu (15/2/2017) kemarin. Sebaliknya pasangan Agus-Sylvi menempati posisi paling buncit dalam hitung cepat itu.

Namun tidak ada pasangan calon yang meraih suara di atas 50 persen. Dengan demikian, Pilkada DKI kemungkinan akan berlangsung dua putara. Jika berlangsung dua putaran, pasangan Agus-Sylvi tersingkir.

"Malam (Rabu malam) ini juga sudah mulai ada komunikasi dengan PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dan PPP (Partai Persatuan Pembangunan)," kata juru bicara tim pemenangan Ahok-Djarot, Raja Juli Antoni, kepada Kompas.com, semalam.

Baca: Tim Ahok-Djarot: Agus Kader Muda yang Cerdas dan Beri Teladan Baik

Dia mengatakan, hubungan yang baik dimulai dari komunikasi antara Agus dengan Ahok. Sylvi dan Agus menelepon Ahok untuk mengucapkan selamat atas keunggulan dalam hitung cepat. Kemudian, Ahok juga mengajak Agus untuk bertemu.

"Ini tradisi yang baik, ini juga cikal bakal komunikasi politik yang baik antara paslon (nomor pemilihan) 1 dan 2," kata Raja Juli.

Apakah tim Ahok berharap suara Agus-Sylvi bisa beralih ke Ahok-Djarot pada putaran kedua?

"Ha-ha-ha ya kira-kira bahasa politiknya begitulah," kata Raja.

Pasangan Ahok-Djarot diusung oleh empat partai politik, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Nasdem, Partai Hanura, dan Partai Golkar. Pasangan Agus-Sylvi juga diusung oleh empat partai politik, yakni Partai Demokrat, PPP, PKB, dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, pasangan nomor urut satu, Agus-Sylvi, meraih suara paling kecil pada Pilkada DKI. Hasil hitung cepat Litbang Kompas misalnya, suara pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat berada di posisi pertama dengan perolehan 42,87 persen. Lalu disusul pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan 39,76 persen. Sementara pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni hanya 17,37 persen.

Kompas TV AHY mengaku menerima apapun hasil yang ada, meski dirinya dinyatakan memiliki suara paling sedikit dibandingkan dua pasangan calon lain

Penulis: Kurnia Sari Aziza

Editor: Egidius Patnistik

http://megapolitan.kompas.com/read/2017/02/16/07060331/tim.ahok-djarot.buka.komunikasi.dengan.parpol.pengusung.agus-sylvi



tinggal kasih bumbu instant aja ludahnya bisa dijilat lagi emoticon-Leh Uga
0
19.7K
279
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan