Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

humprey.dbaikAvatar border
TS
humprey.dbaik
Sungai Ciliwung Meluap, Beberapa Wilayah Jakarta Banjir
Sungai Ciliwung Meluap, Beberapa Wilayah Jakarta Banjir

Jakarta, CNN Indonesia -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melansir sejumlah wilayah di Jakarta tergenang air hingga setinggi 40 cm. Air yang merupakan kiriman dari Bogor tersebut hasil dari meluapnya sungai Ciliwung.

Akun Twitter resmi BPBD DKI Jakarta melaporkan genangan terjadi di RW 08 Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur mulai pukul 02.15 WIB. Kemudian, di RT 06 Kelurahan Bidaracina, Jakarta Timur, pukul 02.00 WIB.

Pilihan Redaksi
BNPB: Sejumlah Sungai di Jakarta Meluap
Katulampa Siaga 2, Jabodetabek Berpotensi Banjir Malam Ini
“Update peringatan dini cuaca Jabodetabek, berpotensi hujan dengan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang pada pukul 03.00 WIB di beberapa wilayah. Kondisi ini diperkirakan masih berlangsung hingga pukul 06.00 WIB,” tulis @BPBDJakarta, Kamis (16/2).

BPBD menyebutkan, kenaikan tinggi muka air (TMA) pos pantau Angke Hulu pada pukul 00.00 TMA sekitar 145 cm dengan status siaga 4, dan pukul 01.00 TMA 150 cm dengan status siaga 3.

Dalam tiga jam ke depan, air diperkirakan sampai ke PA Cengkareng Drain agar masyarakat mengantisipasi wilayah aliran sungai di Rawa Buaya, Kembangan Utara, Kedoya Utara, dan Cengkareng.

Namun demikian, BPBD juga mengungkapkan penangan genangan air telah dilakukan oleh Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta. Bahkan, antisipasi pengungsi dampak luapan sungai Ciliwung di Kelurahan Cawang dengan membangun tenda. (bir)

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
http://www.cnnindonesia.com/nasional...akarta-banjir/

mengerikan genangannnya...sudah siaga 4...mana tito mana tito sumarsono?....

pasti sudah lupa 10.16 spasi SADAP yaaa....
Polling
0 suara
bagaimana mengatasi banjir jakarta?
0
1.9K
19
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan