Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nelayanacehAvatar border
TS
nelayanaceh
Surat Terbuka pencurian identitas dan penyalahgunaan identitas "WASPADA"
Assalamu'alaikum wr.wb
Selamat Malam agan2 sekalian,
Nama saya Ryo Satrio, Domisili Banda Aceh..
saya mau share sekalian mau menyampaikan, bahwa tadi siang menjelang sore identitas saya baru saja dicuri/diambil,
oke langsung saja, tanggal 9 Pebruari 2017 saya meminta tolong kpd teman untuk menjual MacBook Pro saya di thread FJB kaskus, berikut linknya : https://fjb.kaskus.co.id/product/589...ina-late-2014/ (saya minta tolong kepada teman untuk membuat thread d fjb, karena saat itu saya sedang diluar kota)
nah setelah itu, tadi siang saya di telpon dengan no : 085824380236 , dan sipenelpon tersebut meminta menchat via Wapp dengan no : 085824380227. kemudian, setelah saya chat, yang dia tanyakan adalah (saya buat perpoint biar tidak terlalu panjang) :
1. Kondisi gimana
2. MacBook type berapa
3. Minta foto Speck
4. Minta fotoin display
5. Masih nego enggak
6. Itu lengkap dengan nota dan garansi
7. Minta foto nota dan kartu garansi
8. Nanyain lokasi saya di mana
9. Berapa ongkir
nah point 1-9 masih masuk akal, masuk ke point selanjutnya
10. Minta foto KTP, SIM dan data-data Lengkap
11. Minta foto saya dengan macbook
12. Minta foto MacBook, dan KTP, SIM disebelah MacBooknya
13. Minta foto saya lagi pegang KTP, SIM dengan jarak dekat
14. Minta Foto Pribadi saya yang sekarang, tanpa MacBook dan identitas.
Setelah itu saya baru sadar, ini orang mau beli kok kaya jaman dahulu kala,mintanya segala macam, saya langsung tidak yakin, jangan-jangan identitas saya semua mau diambil untuk nipu orang lain, (karena paspor juga ada saya foto, tidak saya masuin ke point, karena memang dia g minta paspor, sayanya aja yg ngasih) terus saya chat "mas boleh mina fotokopi ktpnya dan foto mas yg sekarang", untuk meyakini bahwa ini orang nipu atau enggak, eh ternyata setelah dia kirim foto KTP, dia juga ngirim SIM dan Muka orang sambil megang KTP dan SIM seperti saya ngirim ke dia dengan nama "Agung Hernowo" saya langsung terkejut, wah ini kasian, identitas ini anak juga pasti disalahgunakan untuk nipu orang lain, terus saya liat Poto Wapp nya kok beda dng KTP dan sim, saya langsung Chat, mas kok beda poto Wapp mas dengan KTP dan SIM? nah setelah itu chat saya langsung tidak masuk, saya telpon juga tidak bisa d hubungi lagi.
Saya mau memberitahu untuk agan dan aganwati sekalian, bahwa hati-hati di FJB kaskus atau di Situs Jual Beli Lainnya yang Menjual MacBook Pro Retina Display 13Inch yang mengatasnamakan RYO SATRIO , saya pribadi hanya menggunakan no HP : 08116812100 itu no hp saya dan Wapp saya, tidak ada yang lain, dan Rekening yang saya pakai cuman BNI Syariah An. Ryo Satrio selain itu bukan saya, biarpun sellernya memberikan lengkap identitas saya seperti KTP, SIM, Foto, Fotoo dengan MacBook, termasuk paspor, itu bukan saya, kecuali no Hp dan No rek sama persis dengan yang saya sebutkan di atas. Semoga info ini bermanfaat, hati-hati terhadap penipuan gan. Oh iya sebelumnya, saya mau memberitahu bahwa saya membuat surat terbuka ini dapat info dari teman saya di medan yang sekarang sedang di jakarta ini ID nya : pickzz https://www.kaskus.co.id/profile/1549963 saya dapat referensi dari beliau, beliau yang mengatakan bahwa buat surat terbuka saja, biar tidak salah paham dan sebagainya. Saya pribadi juga takut masuk sel gara-gara identitas pribadi saya disalahgunakan untuk menipu agan dan aganwati sekalian. Terima Kasih Kaskus, Terima Kasih Kaskuser.

Wassalam..
Selamat malam
Diubah oleh nelayanaceh 15-02-2017 13:21
0
2.2K
5
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan