- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
Kecewa Belanja Kamera di Instacio Store (Tokopedia)


TS
wansya
Kecewa Belanja Kamera di Instacio Store (Tokopedia)
Update : Barang perhari ini sudah kembali ke ane. Klo liat dari kondisi segel dan no seri, kayaknya sih dikirim unit baru oleh Fuji. Permasalahan dianggap selesai. Thanks buat Seller untuk penyelesaiannya dan buat agan2 yang udah nanggepin curhat ane.
Buat momod tolong diclosed threadnya ya, thanks alot
Langsung aja gan...
Kronologi
- Tgl 11 Jan pagi ane order kamera FujiFilm instax 8 di tokped, link : https://www.SENSOR/instacioinstax/pa...stax-8s-bonus. Ane order buat kado ultah bini ane.
- Tgl 11 Sore barang dateng via Gojek. Pas dateng, ternyata barang cuma dimasukin kantong kresek item aja, ga dipacking dus ato buble wrap. Padahal dikirim via go send kan ada resiko kepentok2 dijalan, apalagi barang elektronik. Tapi yaudahlah ya ane terima. Karena buat kado, barang ga langsung ane tes, tapi status di tokped dah langsung ane konfirm terima barang.
- Besoknya tanggal 12, ketika barang dibuka dan dicoba ama bini ane ternyata hasil fotonya jelek, hitam semua. Dari 10 lbr stock film, 8 dicoba di indoor, outdoor, siang, malem hasilnya begitu semua.
Malem itu juga ane langsung komplain ke seller. Ane mintanya sih tuker unit tapi seller ga mau, malah nyaranin klaim garansi ke Fuji. Ane sebenernya ga mau karena ane rasa ini masih tanggung jawab Seller, dari awal dicoba kamera udah ga bener.
Karena males debat, ane sepakat kirim barang balik ke seller, biar dia yg urus klo emang mau klaim garansi ato apalah.
Senin tgl 16 ane baru sempet kirim barang, karena sabtu minggu ane keluar kota.
- Tgl 23 ane WA seller nanya kabar kamera ga direspon
- Tgl 24 ane WA agak ketus lg baru dijawab, bilang waktu service 7 hari kerja. Ok
- Tgl 31 ane WA, ga dijawab
- Tgl 1 ane Wa baru dijawab, tapi ga ngasi penjelasan
- Tgl 2 di Wa ga dijawab
- Tgl 4, setelah diancem mo dibikinin surat pembaca baru dibales. Masih blm ada kejelasan nasib kamera ane.
- Tgl 11 di WA sampe hari ini tgl 14 ga dibaca tuh WA. Di telp jg ga diangkat
Ane sih ga bilang seller nipu ato apalah ya, tapi ane bilang Seller ga bertanggung jawab, seharusnya begitu ane komplain barang ga bisa dipake, dia langsung tuker unit, bukannya malah nyuruh ane klaim garansi. Kecuali klo barang udah seminggu ane pake trus rusak baru deh klaim garansi. Lha ini kan dari awal dicoba udah ga bener itu kamera. Trus sikap seller yg nyuekin WA orang berhari2, bener2 ga ada tanggung jawab ama customernya.
Gimana tanggepan agan2 sekalian?
Seller juga jualan di FJB sih, coba gw tunggu tanggepannya disini. Klo masih no response jg, gw jembrengin ID, no tlp, toko fisik, berikut foto orangnya dimari
Buat momod tolong diclosed threadnya ya, thanks alot

Langsung aja gan...
Kronologi
- Tgl 11 Jan pagi ane order kamera FujiFilm instax 8 di tokped, link : https://www.SENSOR/instacioinstax/pa...stax-8s-bonus. Ane order buat kado ultah bini ane.
Spoiler for Invoice:
- Tgl 11 Sore barang dateng via Gojek. Pas dateng, ternyata barang cuma dimasukin kantong kresek item aja, ga dipacking dus ato buble wrap. Padahal dikirim via go send kan ada resiko kepentok2 dijalan, apalagi barang elektronik. Tapi yaudahlah ya ane terima. Karena buat kado, barang ga langsung ane tes, tapi status di tokped dah langsung ane konfirm terima barang.
- Besoknya tanggal 12, ketika barang dibuka dan dicoba ama bini ane ternyata hasil fotonya jelek, hitam semua. Dari 10 lbr stock film, 8 dicoba di indoor, outdoor, siang, malem hasilnya begitu semua.
Spoiler for Hasil Kamera:
Malem itu juga ane langsung komplain ke seller. Ane mintanya sih tuker unit tapi seller ga mau, malah nyaranin klaim garansi ke Fuji. Ane sebenernya ga mau karena ane rasa ini masih tanggung jawab Seller, dari awal dicoba kamera udah ga bener.
Karena males debat, ane sepakat kirim barang balik ke seller, biar dia yg urus klo emang mau klaim garansi ato apalah.
Senin tgl 16 ane baru sempet kirim barang, karena sabtu minggu ane keluar kota.
- Tgl 23 ane WA seller nanya kabar kamera ga direspon
- Tgl 24 ane WA agak ketus lg baru dijawab, bilang waktu service 7 hari kerja. Ok
Spoiler for Chat tgl 23-24:
- Tgl 31 ane WA, ga dijawab
- Tgl 1 ane Wa baru dijawab, tapi ga ngasi penjelasan
- Tgl 2 di Wa ga dijawab
Spoiler for Chat tgl 31-2:
- Tgl 4, setelah diancem mo dibikinin surat pembaca baru dibales. Masih blm ada kejelasan nasib kamera ane.
Spoiler for Chat tgl 4bag 1:
Spoiler for Chat tgl 4 bag 2:
- Tgl 11 di WA sampe hari ini tgl 14 ga dibaca tuh WA. Di telp jg ga diangkat

Ane sih ga bilang seller nipu ato apalah ya, tapi ane bilang Seller ga bertanggung jawab, seharusnya begitu ane komplain barang ga bisa dipake, dia langsung tuker unit, bukannya malah nyuruh ane klaim garansi. Kecuali klo barang udah seminggu ane pake trus rusak baru deh klaim garansi. Lha ini kan dari awal dicoba udah ga bener itu kamera. Trus sikap seller yg nyuekin WA orang berhari2, bener2 ga ada tanggung jawab ama customernya.
Gimana tanggepan agan2 sekalian?
Seller juga jualan di FJB sih, coba gw tunggu tanggepannya disini. Klo masih no response jg, gw jembrengin ID, no tlp, toko fisik, berikut foto orangnya dimari

Diubah oleh wansya 23-02-2017 10:26
0
7.4K
28
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan