Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

emoelmoAvatar border
TS
emoelmo
Keuntungan Me-Recall Kendaraan
emoticon-JempolAssalamualaikum

Spoiler for Bukti No Repost:

APA ITU RECALL ??

Quote:


Proses recall ini sendiri biasanya tidak hanya berlangsung dalam hitungan hari atau minggu bahkan bisa juga dal
am hitungan tahun tergantung jumlah produk juga ya, penyebab adanya recall tersebut dan besaran produk yang di Recall. Memang ya, tidak semua barang yang di produksi oleh suatu perusahaan benar-benar sempurna, pasti ada aja beberapa kesalahan yang dilakukan sehingga ada komponen yang kalo-kalo tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya.Misalnya saja produsen mobil atau motor memproduksi produk yang di nilai kurang aman dari sisi keamanannya, maka di dalam hal ini produsen harus memberikan klarifikasi kepada masyarakat jika ada masalah dalam hal keamanan produknya yang sebaiknya konsumen mengembalikannya untuk diperbaiki.

Dalam hal ini, yang sering terjadi adalah mobil, jika terjadi hal yang seperti ini biasanya perusahaan mengganti spare parts yang di nilai membahayakan tersebut dengan spare parts yang baru dan tentunya lebih aman untuk keselamatan konsumen. Hal tersebut merupakan tanggung jawab dari perusahaan terhadap produk yang mereka jual di pasaran. Melakukan tes uji kendaraan tidak hanya sebelum produk di pasarkan, namun juga tetap ada pengawasan saat produk mulai terjual di pasaran dan di gunakan konsumen.

Tak hanya itu, perusahaan juga harus bijak serta perlu adanya analisis jika konsumen melakukan keluhan atas apa yang mereka alami. Keluh kesah tersebut sebaiknya di sikapi dengan baik, tak hanya di tanggapi sekedarnya aja ya, dalam hal apapun dan dari produsen manapun di haruskan mencari tahu apa akar dari permasalahan tersebut sehingga akan meminimalisir pengulangan kejadian yang sama. Dengan melakukan recall produk tersebut juga akan menguntungkan baik dari sisi produsen dan juga konsumen, produsen tidak akan merecall sebuah produk jika tidak ada kesalahan yang dapat membahayakan safety para konsumen produk tersebut. Lalu apa saja keuntungannya gan, nahhh berikut keuntungan melakukan recall suatu produk:

Pertama kita lihat dari sisi Produsen:

Quote:

Quote:

Quote:


dan dari sisi Konsumennya ya gan:

Quote:

Quote:


yaaa... meskipun banyak keuntungan yang didapatkan baik dari pihak perusahaan maupun konsumen, namun konsumen juga akan lebih nyaman jika produk yang di produksi oleh perusahaan baik tanpa ada cacat sehingga konsumen juga dapat menggunakan produk tersebut sesuai dengan keinginannyatanpa harus membuang waktu untuk menunggu barang recallnya . Begitu juga dari sisi perusahaan jika memproduksi barang yang sesuai harapan konsumen maka citra perusahaan tersebut dimata masyarakat lebih baik. Untuk itulah mengapa sangat pentingnya kita melakukan recall produk saat barang yang kita dapatkan tidak sesuai dengan harapan kita, namun perlu di ketahui juga bahwa tidak semua produk dapat di recall.Produsen tidak akan cepat-cepat merecall sebuah produk jika tidak ada kesalahan yang dirasa dapat membahayakan safety para konsumen produk tersebut.Produk yang di recall oleh produsen adalah produk yang benar-benar murni kesalahan dari pihak produksi.

Sekian dulu ya gan, mohon maap klo ada kesalahan didalam trit ane emoticon-Malubuat yg berkesan sama trit ane ga pernah nolak klo di kasih emoticon-Toast


SUMUR
0
3.8K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan