Munich1860Avatar border
TS
Munich1860
Pidato Amien Rais Berpotensi Memecah Belah Umat


Sejumlah kalangan menyesalkan ucapan Amien Rais dalam pidatonya saat Aksi Bela Islam 112 di Masjid Istiqlal pagi tadi. Lewat pernyataannya, Amien justru dianggap berpotensi memecah belah umat.

Saya menyesalkan Pak Amien yang mengatakan bahwa ulama yang benar (ulama Ul Haq) adalah ulama yang ikut aksi bela Islam, seperti habib Rizieq dan Bachtiar Natsir. Selebihnya ada ulama Syak (peragu).
Ucapan ini bernada provokatif dan memecah belah umat. Meskipun saya yakin sedikit yang mendengarkan ucapan Pak Amien Rais ini," sesal Aktivis Muda Nahdlatul Ulama (NU) Addin Jauharudin kepada redaksi, Sabtu (11/2).

Mestinya, lanjut Addin, tokoh sekaliber Amies Rais dapat menjadi negarawan yang baik. Jangan malah mengecilkan diri dengan ucapannya yang tidak etis.

"Pak Amien Rais kelihatan sekali seperti sudah memegang kunci surga. Sehingga bisa tahu mana orang yang dekat dan akan masuk surga," sindir mantan ketua umum Pengurus Besar Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) tersebut.

Diingatkan Addin, di luar massa aksi bela Islam, ada jutaan umat Islam yang sedang berjihad dengan jalannya masing-masing. Ada yang sedang mengasuh pesantren, melakukan pemberdayaan masyarakat, ada pula yang sedang memimpin dengan jujur dan amanah.

"Meskipun kita semua paham, bahwa Pak Amien Rais kapasitasnya bukan sebagai tokoh agama melainkan sebagai politisi yang sedang mengomentari permainan politik lawan," sebutnya.

Seperti diketahui, politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang ikut dalam aksi damai 112 di Masjid Istiqlal dalam ceramahnya bicara soal perjuangan yang tidak mudah. Amien menyinggung soal kehadirannya dalam aksi. Dia mengatakan bahwa ulama-ulama yang hadir di acara itu, seperti Bachtiar Nasir dan Habib Rizieq adalah ulama yang benar.

"Ulama Ul Haq itu adalah seperti di sini ini. Habib, kiai, ustadz Bachtiar Nasir dan kiai-kiai yang lain. (Ulama) yang di sini ini, mengapa saya ikut, karena memang tidak pernah ragu-ragu dengan kebenaran," kata Amien.

Dia juga menyebut soal adanya ulama syak atau yang ragu-ragu.

"Ulama Syak itu yang seringkali sudah betul fatwanya kemudian ditarik lagi, yang sudah jelas jadi mendung lagi. Itu tidak usah kita kritik, biarkanlah. Silahkan Anda mengambil posisi Anda, kami mengambil posisi kami," ujar Amien. [wah]

Sumber

emoticon-Wow

Pidato merangkap Khutbah dan Tausiyah di Masjid emoticon-Selamat

0
25.2K
253
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan