Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kibrottaawaAvatar border
TS
kibrottaawa
Lagi, SBY Kebanjiran Ulah Jahil Netizen Gara-gara Lempar Imbauan Soal Cagub Jakarta
TRIBUNSTYLE.COM - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beri nasihat soal sosok ideal Gubernur DKI Jakarta. Anehnya justru jadi bumerang dan tuai ulah jahil netizen, Minggu (12/2/2017).

Melalui akun Facebook yang terverifikasi SBY berikan nasihat tentang gambaran gubernur yang selayaknya dipilih, karena bila salah pilih bisa menderita selama 5 tahun.

Bukannya mendapat tanggapan postitif netizen justru berkomentar jahil.

"Iya betul pak beye, calon spt yg diharapkan pak beye hanya ada pada AHOK, berarti kita sependapat pak beye, untuk terwujudnya cita2 pak beye dan semua rakyat jakarta marilah kita berdoa semoga AHOK menang pilkada Jakarta. Sekali ini saya sependapat dgn pak beye..." Tulis akun Facebook dengan nama M Syarief Pohan di tautan postingan FB SBY.

Pada tautan komentar netizen ini sampai ada lebih dari 100 tanggapan.

Ada yang tertawa dan menyebut-nyebut nama Ahok, ada juga yang bully dan menyatakan kalau pasangan 1 dan 3 yang dinilai tepat.

Akun lainnya tak kalah jahil.
"Insaallah saya pilih yang terbaikk .. dan berdoa semoga pilihan saya bisa membawa jakarta lebih aman nyaman rakyat adil dan sejah tera .. .otak penuh ..perut penuh dompet penuhh ... makmur tooo .. jd saya pilih no 2 ... temen2 juga yaaa jangan lupa no 2.. !!" Komentar Alie Jose.

Senada akun Jack Jefferson justru membandingkan kondisi sekitar rumahnya dari kepemimpinan SBY dan Jokowi.
"10 tahun bapak jadi presiden, sungai di samping rumah saya lumpurnya makin parah dan bau.."
"Setelah Bapak Jokowi jadi Presiden dan Bapak Ahok jadi gubernur, sungai di samping rumah dikeruk, tepinya disemen ulang dan sekarang bersih.."
"Saya rasa saya bukan manusia waras jika saya tidak memilih ahok sebagai gubernur, sudah kami rasakan bukti kerja nyatanya..."
"Beliau bukan hanya berkata2 saja, banyak bukti2nya kalau Jakartan jauh lebih baik sejak era Beliau.."


Ada juga yang beri saran aneh.
"Terlepas dari masalah Pilkada DKI yg gak ada urusannya sama saya, saya mau usul ke Pak SBY, cb dong bikin film ttg Biografi Bapak dr awal sampai jadi Presiden selama 2 periode..."

"Biar org2 jadi tau jasa2 Bapak, terus terang saya sih gak tau Bapak punya jasa apa, selain koar2 gak jelas dan curhat dimana2 sama bikin "candi"..."

"Siapa tau, siapa tau lho ya Pak, ada produser yg mau bikinin..."
"Ini sekedar saran aja sih, diikutin sukur, gak ya terserah..." Tulis Neil Chr.


Komentar-komentar jahil netizen ini paling banyak mendapat respon karena diserbu oleh netter lain ada yang setuju tapi juga banyak yang menyerang.

Meski demikian banyak juga netizen yang menanggapi positif nasihat SBY ini.

"Disukai atau tidak disukai..fakta yg tidak bisa dipungkiri..bahwa bpk sby..dicintai rakyat indonesia..dua kali periode dipilih langsung.."

"Tidak perlu..dibuktikan dg kata kata..apapun pendapt di media sosial ini..dan waktu yg akan membuktikan..apakah pemimpin skrg bertahan satu periode atau lebih.." Pendapat akun Herman Gusnardi.

Senada akun lainnya mendoakan SBY dan keluarga.

"Saya hanya bisa berharap dan mendo'akan Semoga rakyat Jakarta dapat menentukan pilihannya seperti yang Bapak tuliskan diatas."

"Semoga Bapak dan seluruh keluarga sehat wal'afiat dan berada dalam lindunganNya. Aamiin Ya Robbal 'Alamin." Tulis Suparli Mahmud.

Ada juga yang membela SBY dan menyerang orang-orang yang menghujat SBY.

"Emg hobby kalian tu menghujat ... Dulu aja bpk soeharto bpk habibi dihujat mulu tapi ketauan kan mana yg presiden sejati skrg bpk SBY hruskah bpk sby mninggal kan indonesia lalu sucss buat diluar negri. ???"

"Banyaak yg dilakukan pak SBY selama 10 tahun seharusnya kalian bersyukur ini semua pada gak bersyujur bisanya mnghujat saja kaya kalian aja yg bener . Padahal sok tau semua !!" Sanggah akun FB dengan nama Nurul Wahyuni. (*) (Tribun Wow/Rimawan Prasetiyo)




http://style.tribunnews.com/2017/02/12/lagi-sby-kebanjiran-ulah-jahil-netizen-gara-gara-lempar-imbauan-soal-calon-gubernur-jakarta?page=all



Netizen udh kapok jahilin akun instagram nya memo,galak sih&maen block..jadi akun pepo yg sering dijahilin
0
5.2K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan