Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bernadorlandoAvatar border
TS
bernadorlando
Review YOGA BOOK: Laptop Android Murah yang Bisa Disulap Jadi Tablet
Selain smartphone, perangkat yang wajib dimiliki oleh anak muda yang aktif adalah laptop supertipis dan canggih. Salah satu yang direkomendasikan untuk kamu adalah Lenovo YOGA BOOK yang kali ini masuk ke meja review JalanTikus.

Di penghujung tahun, Lenovo YOGA BOOK menjadi laptop inovatif yang unggul secara desain: tipis dan ringan, fleksibel, serta didukung teknologi sketching pad yang bisa berubah menjadi QWERTY keyboard.
Review Lenovo YOGA BOOK
Tapi, apakah hanya dukungan desainnya saja yang diunggulkan oleh Lenovo YOGA BOOK? Tentu tidak. Biar kamu nggak penasaran, yuk simak review Lenovo YOGA BOOK versi Android dari JalanTikus!

Desain

Mengusung nama BOOK, laptop Lenovo YOGA BOOK yang mengusung material full metal benar-benar didesain seperti buku. Fleksibel dan ringan untuk dibawa kapan dan ke mana pun. Bahkan dengan dimensi yang cuma 10.1 x 0.38 x 6.72 inci membuatnya tidak berbeda jauh dengan kebanyakan buku kan?
Sebagai tablet hybrid, Lenovo YOGA BOOK bisa diposisikan sebagai laptop, hingga diputar 360 derajat untuk dijadikan tablet. Eits, bisa juga diposisikan pada mode Tent atau Stand untuk kepentingan nonton film atau presentasi. Fleksibel!
Selama melakukan review Lenovo YOGA BOOK, JalanTikus lebih suka menggunakan gadget supertipis ini dalam posisi laptop dan tablet. Saat digunakan dalam mode tablet, dengan bobot cuma 690 gr, Lenovo YOGA BOOK terasa nyaman dibawa.

Layar dengan Mode AnyPen
Layar sentuh IPS seluas 10 inci laptop ini sudah didukung resolusi full HD 1920x1200 piksel, sehingga nyaman digunakan dalam mode tablet. Oh iya, dengan mode AnyPen, kamu bisa menggunakan media apa pun untuk menggambar di tablet Lenovo YOGA BOOK!

Keyboard dan Pen

Selain desainnya yang fleksibel, keunggulan Lenovo YOGA BOOK adalah keypad capasitive touchscreen yang bisa berubah menjadi sketching pad. Keypad-nya didesain sedemikian rupa untuk merespons EMR Pen.
Saat kamu menggunakannya dalam mode laptop, keyboard-nya akan otomatis aktif. Jadi, kamu akan bisa langsung ngetik seperti biasa. Tidak usah takut kesulitan di dalam gelap, keyboard-nya akan menyala. Hanya saja, kesulitan JalanTikus selama melakukan review Lenovo YOGA BOOK adalah peletakan tombol Fn yang berbeda dengan papan ketik biasa sehingga membuat kagok saat mengetik.
engan menekan dan menahan tombol Pen di keypad, kamu akan berubah ke mode sketching pad. Kamu bisa menggambar dan menulis catatan di sketching pad menggunakan EMR Pen yang ada di dalam paket penjualannya.

Software dan Hardware

Lenovo YOGA BOOK dibekali hadir dalam 2 varian, yaitu versi Windows dan Android. Lenovo YOGA BOOK yang direview JalanTikus kali ini adalah versi Android dengan sistem operasi bawaan Android Marshmallow 6.0. Sebagai bocoran, laptop hybrid ini benar-benar bekerja sebagaimana perangkat tablet atau smartphone Android pada umumnya, jadi semua aplikasi Android bisa digunakan. Dan mendukung multiwindows!

Untuk spesifikasi Lenovo YOGA BOOK selengkapnya, kamu bisa lihat dalam tabel berikut:
Spesifikasi Lenovo YOGA BOOK
Desain 10.1 x 0.38 x 6.72 inci; 690 g
Material metal
Layar Layar sentuh IPS 10.1 inci; Full HD 1920 x 1200
AnyPen mode
Keypad Papan sentuh kapasitif dengan dukuangn EMR Pen
Sistem Operasi Android Marshmallow 6.0
CPU Intel® Atom™ x5-Z8550 Processor(2M Cache, Quad-Core, Up to 2.4 GHz)
Memori RAM 4 GB LPDDR3
Memori internal 64 GB
Slot microSD sampai 128 GB
Kamera Kamera utama 8 MP
Kamera depan 2MP
Baterai Li-ion Polymer 8500 mAh
Warna Carbon Black, Gunmetal Grey, Champagne Gold (Coming Soon)

Dari segi hardware, yang harus kamu garis bawahi adalah kamera. Ya, Lenovo YOGA BOOK dibekali 2 buah kamera yang didesain unik. Kamera depan diletakkan seperti kebanyakan laptop, yakni di atas layar. Sementara kamera kedua ditempatkan menempel di sketching pad, yang kalau berada dalam mode tablet, kamera ini akan berubah menjadi kamera belakang. Unik kan?

Performa di Lapangan

Sebagai informasi, artikel review tablet ini dibuat langsung di Lenovo YOGA BOOK. Ditambah dengan bobotnya yang ringan dan dimensinya yang tipis, laptop ini bisa jadi kawan setia saat bepergian. Dukungan konektivitas WiFI tablet juga memudahkan kita untuk terhubung dengan internet.
Dengan dukungan keypad kapasitif, mengetik di tabelt ini sangat nyaman. Ditambah dukungan sistem operasi Android, saat bosan mengetik dengan tombol fisik, kita bisa beralih dengan mudah ke keyboard virtual seperti SwiftKey Keyboard yang dibekali fitur swipe to type di layar sentuhnya yang luas.

Selain bisa jadi sketching pad, keypad Lenovo YOGA BOOK juga bisa digunakan sebagai media tulis-menulis. Dengan dilapisi kertas dan pen khusus yang dibawanya, kita bisa menulis di keypad dan hasilnya akan ditampilkan di layar. Semacam melakukan scanning terhadap tulisan tanganmu sendiri. Keren deh!
Soal performa, tablet Lenovo YOGA BOOK cukup mumpuni untuk kamu gunakan bekerja atau bermain. Dalam mode laptop, JalanTikus coba memainkan game Asphalt 8: Airbiorne di Lenovo YOGA BOOK. Hasilnya? Game ini sukses dilahap tanpa lag sedikit pun! Bahkan saat digunakan bersamaan dengan musik di background, game tetap berjalan lancar jaya.
Yang tak kalah menarik selama melakukan review, baterai Lenovo YOGA BOOK bisa bertahan sehari penuh hanya dalam sekali isi ulang. Jadi saat kamu membawanya kerja atau main, nggak usah khawatir kehabisan baterai deh.

Price to Performance

Harga Lenovo YOGA BOOK versi Android di pasaran dibanderol Rp6.999.000,-. Menurut JalanTikus, bagi kamu yang sudah terbiasa menggunakan smartphone Android, Lenovo YOGA BOOK adalah pilihan terbaik yang bisa kamu pertimbangkan jika hendak mencari laptop tipis terbaik. Kapan lagi punya laptop yang bisa jadi tablet dan buku catatan sekaligus?

Diubah oleh bernadorlando 14-12-2016 03:36
0
7.1K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan