Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

presiden.trumpAvatar border
TS
presiden.trump
Din Syamsuddin : Jangan Ada Imam Lain di Muhammadiyah Selain Ketua Umum PP
Din Syamsuddin : Jangan Ada Imam Lain di Muhammadiyah Selain Ketua Umum PP
February 11, 2017


Din Syamsuddin : Jangan Ada Imam Lain di Muhammadiyah Selain Ketua Umum PP


Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah 2005-2010 dan 2010-2015, Prof Din Syamsuddin mengaku sedih karena ada segelitir kalangan di internal Muhammadiyah yang menganggap adanya imam lain selain Ketua Umum PP Muhammadiyah. Bahkan, mereka menyebut imam di luar Muhammadiyah tersebut sebagai Imam Besar.

”Mohon maaf saya sedih kalau ada jajaran Muhammadiyah yang menganggap ada imam lain di luar Muhammadiyah. Imam kita itu Al-qur’an, Nabi Muhammad SAW,” kata Din dalam Konsolidasi Organisasi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur menjelang Tanwir Muhammadiyah 2017, di Aula Mas Mansur Gedung PWM Jatim, Sabtu (11/2).

Din pun menyebut bahwa imam besar Muhammadiyah adalah Ketua Umum PP Muhammadiyah. ”Imam sementara kita di dunia maupun di organisasi namanya Ajengan Dr Haedar Nashir. Lagu Sang Surya kita, sami’naa wa atha’naa. Itulah imam besar Muhammadiyah,” tegas Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu.

Din kembali mengingatkan bahwa tidak ada imam besar umat Islam Indonesia. ”Kalau mau mengakui secara organisasi atau kelembagaan, ya Majelis Ulama Indonesia (MUI), maka anggaplah Ketua Umum KH Ma’ruf Amin itu Imam Besar,” ujar Din di hadapan perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) se-Jatim.

Karena itu, Din mengajak kader Muhammadiyah agar jangan gamang dan kehilangan pengangan. ”Sudah saya bilang, jangan ada yang bilang Imam Besar,” tandasnya pria yang juga Ketua Ranting Muhammadiyah Pondok Labu Jakarta itu.(aan)


https://www.pwmu.co/24450/2017/02/di...a-umum-pp.html



Keknya Gw tau Siapa yang di Maksud... Din Syamsuddin : Jangan Ada Imam Lain di Muhammadiyah Selain Ketua Umum PPDin Syamsuddin : Jangan Ada Imam Lain di Muhammadiyah Selain Ketua Umum PP


Stress dia Kak Emma... Mendadak minta di Angkat Jadi Imam Besar... Din Syamsuddin : Jangan Ada Imam Lain di Muhammadiyah Selain Ketua Umum PPDin Syamsuddin : Jangan Ada Imam Lain di Muhammadiyah Selain Ketua Umum PP


Diubah oleh presiden.trump 12-02-2017 16:27
0
7.1K
66
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan