ajellieAvatar border
TS
ajellie
Penipuan Menggunakan eCash dengan Berpura-pura Menjadi Pembeli
Penipuan Menggunakan eCash ATM Mandiri dengan Berpura-pura Membeli Barang di OLX

Hallo teman2 semua kali ini saya ingin membagikan pengalaman pribadi saya yang ditipu hari ini selasa tanggal 07 Feb 2017.
Saya memasang ikalan di OLX, Tokopedia, dan Kaskus untuk menjual barang yaitu motherborad dan prosesor agan bisa liat di http://olx.co.id/iklan/amd-phenom-ii...1-IDkWt4h.html
Kemudian pagi ini saya mendapatkan WA dan agan semua dapat melihat chat WA saya dengan penipu tersebut.

Spoiler for Kronologi Penipuan Screenshot WA:


Spoiler for Tools Images yang digunakan:


Kemudian saya sadar ada yang salah dalam hal ini saya langsung ke CS Mandiri dan bertanya tentang kasus saya dan diterangkan kalau saya mengalami penipuan berikut saya lampirkan bukti transfer.

Spoiler for Bukti Transfer eCash via TopUp eCash:


Dari bukti transfer dan kasus saya di CS Mandiri arahin saya ke CS BRI (karna saya transaksi menggunakan kartu BRI) terlebih dahulu untuk membuat ID Pelaporan yang di tunjukan ke Bank Mandiri, berikut bukti pelaporan yang saya buat di bank BRI

Spoiler for Bukti ID Pelaporan Bank BRI ke Mandiri:


Ini yang dapat saya bagi bagi agan-agan agar tidak mengalami hal yang sama seperti saya untuk lebih berhati-hati, hari ini saya belajar dengan biaya yang cukup mahal menurut ane Rp 627.123,00.

Beberapa tips dari ane,
1. Jika anda seller dari sebuah product ingat gan sllu berhati2 dalam menjual product dan sllu main safety pake rekber akan jauh lebih aman atau menggunakan jasa marketplace.
2. Jangan mau kalau diarahkan oleh orang yang ingin bertransaksi dengan agan karna di ATM kita mesti mikir karna di ATM ada waktu nya hal ini membuat kita jadi tergesa2.
3. Harus familiar dengan product jasa keuangan yang biasa kita gunakan, seperti pada kasus saya saya tidak familiar dengan eCash dan ATM Mandiri, membuat peluang semkin besar untuk di tipu.
4. Kalau emk mau transaksi tanpa rekber dll suruh dia pake Setor Tunai aja klu gak mau berarti niat udh emk gak baik.

Mungkin begitu beberapa tips dari ane, thanks udh mampir di thread ane oh ya sebagai pelipur lara klu agan berkenan boleh cendol nya dibagi buat saya.

salam

Aleksander Jellie
0
4.8K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan