CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ahok: Pejabat Pemprov yang Pilih Cagub Berdasarkan Agama Melawan Konstitusi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/589f9115c1d77068518b4567/ahok-pejabat-pemprov-yang-pilih-cagub-berdasarkan-agama-melawan-konstitusi

Ahok: Pejabat Pemprov yang Pilih Cagub Berdasarkan Agama Melawan Konstitusi

Tampilkan isi Thread
Halaman 12 dari 22
ssttt jangan gaduh...udah masa tenang....

gw mo tidur...
Quote:


Keyakinan dalam apa blog..


Gw tau lu dah jawab cuma jawaban lu kaya bencong muter2..



emoticon-Traveller
Quote:


Sejqk awal ane quote ente ane pake uud pasal 28e emoticon-Ngakak amnesia sampe sekqrang ente gk jawab dasar ente apa?
Quote:


Keyakinan menjalankan agamanya. emoticon-Wkwkwk
Mana dasarmu? Nanya molo wakakakka
Diubah oleh pak.kendar
Quote:


Kalau misalkan kebebasan itu secara otomatis ngebentur / melanggar hak org lain gmn gan?

Contoh : ikutin larangan "dilarang pilih non", otomatis hak si pak ahok dan calon2 non lain nya pasti hilang

Yg ane rasa si pak ahok cuman mau perjuangin hak ny aja yg didiskriminasi?
Quote:


Nah gitu donk ....


Apa kaitannya blog ama pilkada..

Emang klo pilkada lu milih agama..?



emoticon-Traveller
Quote:


Klo gk mau didiskriminasi ya hilangin pasal 28e ganti aja jadi negara gk menjamin orang menjalankan keyakinanya.

Masalahnya itu uud bro ya silahkan aja diamandemen.
Quote:


Agama ane mengatur gmana caranya ane milih pemimpin. Koq sewot emoticon-Ngakak


Btw kamu ini interviwew apa diskusi? Masa dritadi nanya molo gk ngasih argumen wkwkwkwkwkkwjw

tu kaya agan justusername ngasih argumen jadi enak. Ente gk ngasih argumen pake insult doang emoticon-Ngakak ya ane maklumin dah woakakakak
Diubah oleh pak.kendar
Quote:


Laah pisank..?


Coeg gw hargai agama lu mengatur ttg pilihan walaupun masi abu2..

Ada islam justru yg berseberangan ttg aulia..


Cuma disini gw mo meluruskan..


Lu ngg suka boleh, goblok jgn..


Uud yg lu comot jgn lu cucoklogiin ama pilkada.

Paham ora son..



emoticon-Traveller
Quote:


Cucokloginya dimana? Coba sni

Premis 1:
Pasal 28e mengatur jaminan orang buat menjalankan keyakinanya.

Premis 2:
Orang milih di pilkada pake almaidah 51 (sesuai keyakinanya).

Konklusi:ahok ngebacot, ente sewot.



Koq cucoklogi? Wakakakakaka
Justru kesewotan ente itu cucoklogi, ngomong gk pake dasar, insult doang kek anak pb emoticon-Ngakak
Quote:


Waduh masa uud yg d ubah bro

Klo yg itu ny aja yg ubah boleh ga bro (kan masih byk tafsiran tuh, d luar negeri jg beda2, paham kan maksud ane emoticon-Embarrassment)

Jadi kalau ada umat musl*m di jkt meyakini makna almaidah 51 "pake" tafsiran negara lain misalnya.

dia ttp boleh dong? Karena dia ttp milih berdasarkan kepercayaan yg dia yakini?i
Diubah oleh justausername
jangan sampai birokrat terlibat praktik politik, apalagi sampai menyuruh atau mengajak orang lain untuk memilih cagub/cawagub tertentu berdasarkan latar belakang agama atau ras. Sebab, hal itu bagian melawan konstitusi.

Sepertinya banyak yang gagal paham...
Quote:


Coeg lu ngerti cucoklogi ngg..?

Premis 1 lu dah fail coeg..


Premis 1 lu yg lu bawa2 tuk cucoklogi mengatur bahwa negara menjamim kebebasan dan kemerdekaan dalam beragama..

Trus lu bawa dalam pilkada..


Ngg heran banyak teroris dinegri ini, karna dogma bisa digoblokin..


emoticon-Traveller
Quote:


Penafsiran boleh beda, tp keyakinan akan tafsir gk boleh dipaksa.

Misalnya, Banyak koq bro anak muda nu yg milih ahok tenang aja. Pbnu jg netral gk marah2. Banyak jg orang nu yg anti ahok. tp mereka rukun saling menghormati keyakinan masing2.

Coba klo ahok gk blunder2 dri awal almaidah 51 dst. 1 putaran itu pasti menang.
Konstitusi yang mana....
Ya tuhan.... Goblok g biz abiz...
emoticon-Leh Uga
Quote:


Menjalankan almaidah 51 = kebebasan beragama = pasal 28e

Otak lo yg fail.

Masih mau dijelasi almaidah 51 ttg apa? emoticon-Ngakak alamaidah 51 itu ttg milih pemimpin = pilkada.

Konslet gk otak lu mikir gtu aja gk ngerti. Gk ngerti bilang aja pake alibi cucoklogi woakakakka
Diubah oleh pak.kendar
Di dalam undang-undang, semua warga negara Republik Indonesia gak ada yang kafir. Karena Indonesia itu Bhineka Tunggal Ika.

Yang suka nyebut2 kafir itu cuma orang arab. Jadi kalo ente masih suka kafir2in orang atau beda2in org berdasarkan agamanya, ente pindah aja ke arab, di arab banyak kok yg sepikiran sama ente.

Tapi di Indonesia gak gitu bre, soalnya Indonesia tidak berazaskan atas satu agama tertentu doang.
Quote:


ah elah baca donk uud 28 j point 1 dan 2.

nih biar makin paham, penjelasan makna diskriminatif dalam uu no 40/2008 :

memperlakukan pembedaan, pengecualian, pembatasan, atau pemilihan berdasarkan pada ras dan etnis, yang mengakibatkan pencabutan atau pengurangan pengakuan, perolehan, atau pelaksanaan hak asasi manusia dan kebebasan dasar dalam suatu kesetaraan di bidang sipil, politik, ekonomi, sosial, dan budaya; atau
Quote:



Coeg jgn muter2 trus dah jelas lu dah akui klo tuh uud ttg agama bukan politik..

Coeg klo lu bawa agama dlm politik seharusnya ahok ngg masuk persidangan..


Karna itu konsekuensi jika agama masuk dlm politik karna bisa diperdebatkan..

Masi mo muter kemana lagi coeg..?


emoticon-Traveller
Quote:


Ane kasih ilustrasi
Ada dua toko, toko a punya muslim, toko punya org kristen.

Diskriminasikah orang muslim yg bli di toko a? Bebaskan?

Ane gk paham orang muslim milih bedasarkan agamanya koq dibilang diskriminasi itu gmana nalarnya.

Jadi orang muslim harus milih ahok biar gk diskriminasi gtu? Wtf? emoticon-Ngakak
Halaman 12 dari 22


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di