Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kukuh_prayAvatar border
TS
kukuh_pray
Banjir Rendam Ribuan Rumah di Lebak dan Pandeglang Banten
Jakarta - Sungai di Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten meluap sejak Kamis (5/2) kemarin. Akibatnya, sebanyak 5.232 rumah terendam banjir.

"Banjir melanda 14 kecamatan di Kabupaten Lebak sejak Kamis (5/2) dini hari akibat meluapnya Sungai Ciliman anak anak-anak sungai," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho melalui keterangan tertulis yang diterima detikcom, Sabtu (11/2/2017).

Nama 14 kecamatan yang terendam banjir antara lain Kecamatan Banjarsari, Gunungkencana, Cijaku, Leuwidamar, Wanasalam, Bayah, Cigenblong, Lebakgedong, Cirinten, Cihara, Malingping, Kalanganyar, Cimarga, dan Sobang.

"Sebanyak 1.561 rumah terendam banjir. Daerah yang paling parah terendam banjir adalah Kecamatan Banjarsari sebanyak 444 rumah, Leuwidamar 526 rumah, dan Cijaku 227 rumah," tambahnya.

Dalam waktu yang hampir bersamaan, banjir juga melanda 13 kecamatan di Kabupaten Pandeglang sejak Kamis (9/2) pukul 08.00 WIB. Saat ini banjir masih merendam 13 kecamatan antara lain Kecamatan Munjul, Panimbang, Sobang, Cikeusik, Angsana, Sindangresmi, Sukaresmi, Pagelaran, Patia, Picung, Saketi, Labuan, dan Carita.

"Data sementara dari BPBD Pandeglang sebanyak 3.671 rumah terendam banjir dengan jumlah penduduk terdampak sebanyak 9.611 jiwa atau 3.671 KK," lanjut Sutopo.

Selain itu, banjir juga merendam ribuan hektar lahan pertanian sehingga menyebabkan aktivitas warga yang sehari-hari bertani lumpuh. Para korban saat ini diketahui mengungsi di masjid maupun dan kantor desa.

https://m.detik.com/news/berita/d-3420115/banjir-rendam-ribuan-rumah-di-lebak-dan-pandeglang-banten


Andaikata yang tadi ikut aksi damai seperempatnya langsung ikut aksi bantu korban banjir akan lebih banyak pahalanya emoticon-Smilie

Seperti AA Gym yang tadi tidak hadir mungkin saja sudah turun tangan ikut aksi bantu korban banjir emoticon-Smilie
0
1.4K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan