Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jim.gordonAvatar border
TS
jim.gordon
Berkah Aksi 112, Ada Pedagang Baju Muslim Buka 'Harga Demo'
Jakarta - Sejumlah umat muslim hari ini melakukan aksi 112 di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Momen itu pun dimanfaatkan sejumlah pedagang untuk meraup untung.

Pantauan detikFinance sepanjang jalan stasiun Gambir menuju Istiqlal, tampak sejumlah pedagang berderet memenuhi trotoar jalan. Mulai dari makanan, hingga pakaian muslim.

Seperti yang dilakukan oleh salah seorang pedagang pakaian muslim bernama Mansyah. Pria berumur 42 tahun itu tak mau ketinggalan untuk memanfaatkan kegiatan pada aksi 112. Ia mengaku sudah mulai berjualan sejak pukul 05.00 WIB pagi.

"Saya jualan di sini (trotoar Gambir) karena enggak dapat tempat di Istiqlal, soalnya macet ke sana, penuh," ungkap Mansyah ditemui detikFinance di lokasi, Jakarta, Sabtu (11/2/2017).

Uniknya, Mansyah memberikan penawaran khusus di aksi 112 ini. Ia memberikan "Harga Demo" kepada para pelanggan yang membeli dagangannya.

"Saya jual pakaian muslim untuk dewasa sama anak-anak. Saya kasih harga demo. Kalau biasa saja jual Rp 45.000, sekarang saya jual Rp 35.000 setiap pakaian," ujar dia.

Dengan ini pun, Mansyah yang berjualan dengan hanya bermodalkan boks besar serta penggantung pakaian telah mendapatkan pemasukan hingga Rp 4 juta lebih.

"Alhamdulillah sudah Rp 4 juta lebih lah. Biasanya paling hanya Rp 500 ribu ke atas," cerita Mansyah.

Selain berjualan di tempat tersebut, Mansyah mengaku bakal pindah lokasi berjualan ke Masjid Istiqlal saat sore hari nanti.

"Soalnya nanti malam banyak yang mau menginap di masjid (Istiqlal)," tutupnya. (ang/ang)

https://m.detik.com/finance/berita-ekonomi-bisnis/d-3420024/berkah-aksi-112-ada-pedagang-baju-muslim-buka-harga-demo

emoticon-Wkwkwk
0
1.6K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan