hogssAvatar border
TS
hogss
Sebar Brosur Kampanye Hitam yang Sudutkan Anies-Sandi, 4 pelaki Diamankan
0
komentar
JAKARTA - Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Matraman menangkap empat pemuda yang menyebarkan brosur kampanye hitam dan menyudutkan salah satu pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada DKI 2017 di wilayah Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur.

Ketua Panwascam Matraman, Gustaf AP Thei menerangkan, aksi mereka diketahui setelah Ketua RT 011 RW 10, Pisangan Baru, Azis Hermawan, menemukan brosur yang mendiskreditkan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno, di teras rumahnya.

"Beliau (Azis) tahu dulu. Intinya, nyebar brosur di depan teras. Kok (isi brosurnya) provokatif," ujarnya, Rabu (8/2/2017).

Berita Rekomendasi
Anies Sambangi Kampung Nelayan, Warga Serukan Tolak Reklamasi
Survei dan Polling Indonesia: Anies-Sandi Unggul di Semua Kelompok Usia Pemilih
Mengetahui brosur tersebut menyudutkan paslon, Azis mencoba menggali informasi ke tetangganya, apakah menerima brosur itu atau tidak. Dia juga memeriksa di wilayah RW 09. Akhirnya, keempat remaja yang menyebarkan brosur tersebut ditemukan sedang beristirahat di pos keamanan RW 10.

Saat bertemu, Azis terlebih dahulu bertanya kepada para pelaku. "Apa maksud dan tujuannya nyebar brosur? Sudah dibaca isinya belum?" katanya mengulang beberapa pertanyaannya kepada para pelaku.

Sebelum pelaku dilaporkan ke pihak berwajib dan panwascam, Azis sempat menghubungi timses yang calonnya disudutkan. "Ya sudah, dari situ telefon Polsek Matraman," ujarnya.

Adapun barang bukti sementara yang berhasil diamankan berupa brosur, KTP, handphone, SIM, dan dua unit sepeda motor.

(ulu)

http://m.okezone.com/read/2017/02/08/338/1613176/sebar-brosur-kampanye-hitam-yang-sudutkan-anies-sandi-4-pelaku-diamankan

Nastak RLnya dekil2
emoticon-Wakaka
Diubah oleh hogss 08-02-2017 17:00
0
3.2K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan