sukmaadji25Avatar border
TS
sukmaadji25
14 Anime Lawas Era 90-an yang Bikin Kamu Jadi Kangen Masa Kecil
Assalamu'alaikum wr wb
Wellcome To My Trit 😂
Sorry brantakan, nubi saya nyah emoticon-Ngakak
Semoga gak repost emoticon-Jempol

Sumur: https://today.line.me/id/article/69b...ign=timeline_a
www.berbagiinformasi.com/2015/11/21-film-kartu-minggu-pagi-tahun-90-an.html?m=1
budi139.blogspot.com/2013/02/nostalgia-dengan-cyborg-kurochan.html
https://my30uplife.wordpress.com/201...lekat-di-hati/

Rate/5 emoticon-Rate 5 Star and kasih cendol buat ane emoticon-Cendol (S) no bata yoo bre emoticon-Bata (S)



Kamu yang hidup di era 90-an pasti gak asing dengan yang namanya anime . Ya, dunia anime selalu menghibur kita di hari libur. Berikut anime-anime lawas era 90 an yg pernah tayang di Indonesia:

1. SAILOR MOON



Sailormoon bercerita tentang 5 gadis yang memiliki kekuatan alam super untuk membasmi musuh musuh kegelapan, misi utama Sailormonn adalah untuk mencari kristal perak dan putri bulan. Dalam pertarungannya dengan musuh, Sailormoon dibantu dengan Tuxedo / Taksido bertopeng.

2. KOBO CHAN



Kobo Chan dan Chibi Maruko Chan adalah dua serial kartun yang berbeda. Kobo Chan menceritakan kisah seorang anak berusia 5 tahun yang bernama Kobo Tabata, Kobo tinggal disebuah rumah sederhana di Tokyo bersama orang tua, kakek nenek, serta seorang pamannya. Kobo Chan ini mengisahkan kehidupan dan kelucuan anak seusianya.

3. WEDDING PEACH



Anime kesukaan cewek yang bercerita tentang anak-anak SMP yang bisa berubah menjadi ksatria bergaun pengantin untuk membasmi kejahatan.

4. SAINT SEIYA



Ini merupakan anime legendaris karya Masami Kurumada yang bercerita tentang lima pendekar yang diberi julukan "Saint" dan memiliki kekuatan berdasar pada rasi bintang masing-masing pemiliknya.

5. GUNDAM WING



Gundam Wing juga pernah menghiasi layar kaca dia akhir 1990 an dan awal tahun 2000 an. Serial ini bertemakan robot robot pahlawan yang dikendarai manusia, dan ruang angkasa.

6. DRAGON BALL



Kartun yang satu ini pasti sangat dikenal oleh anak anak yang lahir tahun 90 an. Bercerita tentang petualangan Songoku dan teman teman dalam mencari ketujuh bola naga yang bisa mengabulkan permintaan. Dragon Ball menceritakan kisah kecil Son Goku hingga Goku dewasa dari Dragon Ball Z hingga dragon Ball GT, banyak sekali musuh yang harus dikalahkan oleh Goku dan teman teman seperti Frieza, Cell, Iblis Boo, dan Baby

7. CAPTAIN TSUBASA



Kapten Tsubasa menginspirasi anak-anak di Indonesia pada eranya. Buktinya semua orang generasi 90-an pasti tahu dengan yang namanya Captain Tsubasa.

8. RANMA 1/2



Ranma 1/2 bercerita tentang cowok bernama Ranma yang terjatuh pada mata air terkutuk Jusenkyo hingga terlibat pada pertarungan melawan kejahatan.

9. MOJACKO



Mojacko berputar…. Dan berkeling-keliling…. Masih ingat dengan soundtrack lagu ini? Anime ini berkisah tentang makhluk planet bernama Mojacko yang bersahabat dengan para manusia.

10. VOLTUS V



Voltus V. Kalau anak sekarang mungkin lebih kenal transformer atau power rangers. tapi dulu, saya lebih kenal Voltus V. Berkesan banget nontonnya, karena waktu itu kayanya canggih banget, dari berbagai bentuk kendaraan, bisa bersatu dan menjadi robot. Jadi inget, kemarin ketika packing juga menemukan mainan robot Voltus V milik adik saya ketika dia masih kecil.

11. NINJA HATTORI



Kenichi adalah seorang anak SD biasa berumur 10 tahun, ia berteman dengan Hattori seorang ninja bersama dengan adiknya Shinzou (Shinjo) dan juga Anjingnya Shisimaru. Kenichi mengizinkan Hattori tinggal dirumahnya, sebagai teman yang baik Hattori selalu membantu Kenichi menghadapi masalah sehari hari.

12. DIGIMON ADVENTURE



Digimon Adventure yang merupakan serial anime Jepang ini menceritakan 7 anak yang terdampar di dunia digital pada musim panas tahun 1999. Ketujuh anak tersebut (Taichi, Yamato, Sora, Koushiro, Mimi, Joe, dan Takeru) dipasangkan dengan 7 teman digimonnya, mereka berpetualang untuk melawan digimon digimon jahat yang terkena gerigi hitam. Serial ini terus berlanjut ke Digimon Adventure terus berlanjut dengan menampilkan karakter baru seperti pada Digimon 2, dan Digimon Tamers.

13. DETECTIVE CONAN



Siapa yang tak kenal Detective Conan ? Detective Conan merupakan serial anime yang menceritakan tentang Sinichi Kudo seorang detektif 17 tahun yang membantu memecahkan berbagai kasus kejahatan, dalam serialnya Sinichi Kudo diracun misterius sehingga menyebabkan tubuhnya mengecil seperti anak 7 tahun, Sinichi kecillah yang memiliki nama Conan.

14. CYBORG KUROCHAN



Cyborg Kurochan adalah sebuah manga yang dibuat oleh Naoki Yokouchi, kemudian diadaptasi menjadi sebuah serial anime yang diproduksi oleh Studio Bogey dan ditayangkan di TV Tokyo pada 2 Oktober 1999 sampai Januari 6 Desember 2001, sebanyak 66 Episode.

Sekian Dan Terimakasih emoticon-Ngakak
Wassalamu'alaikum wr wb..

Spoiler for anime yg kgk masuk list:
Diubah oleh sukmaadji25 08-02-2017 17:08
0
24.4K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan