semarang cityAvatar border
TS
semarang city
Anggota Kopassus Hilang di Semarang Saat Latihan Terjun Payung
Semarang - Latihan terjun payung 11 anggota TNI terkendala angin kencang di kawasan Semarang. Akibatnya, salah satu anggota terempas ke perairan Semarang dan belum ditemukan.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 07.45 WIB. Saat itu ada penerjun yang terempas ke kawasan Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang. Sepuluh anggota selamat dari embusan angin, namun satu orang tidak kembali.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi mengatakan 11 anggota TNI yang menjalani latihan di Semarang tersebut berasal dari Kopassus yang datang dari Jakarta.

"Ini Kopassus dari Jakarta. Latihan terjun rutin dan terprogram, tempatnya bisa pindah-pindah," kata Jaswandi di gedung Gradhika Bhakti Praja Kompleks Kantor Gubernur Jateng, Selasa (7/2/2017).

Tim SAR gabungan dari Basarnas, TNI, dan Polri langsung mencari satu anggota Kopassus yang belum diketahui keberadaannya. Jaswandi menambahkan anggota yang belum ditemukan bernama Sertu Danang.

"Sertu Danang, ya yang masih kita cari. Ini tentunya karena ada angin," ucapnya.

Pangdam IV/Diponegoro langsung menuju lokasi pencarian di pantai Marina setelah menghadiri acara di gedung Gradhika Bhakti Praja. Sedangkan pencarian terus dilakukan oleh tim SAR gabungan. Basarnas sendiri sudah mengerahkan 30 anggota untuk melakukan pencarian.
(alg/rvk)



semoga cepat ditemukan emoticon-rose emoticon-rose emoticon-Nyepi karena sampai dengan waktu saya post info ini cuaca masih buruk. angin barusan mereda, setelah tadi mencapai 30 knot, namun gelombang masih agak tinggi.

sumur : https://news.detik.com/berita/d-3415...-terjun-payung
0
7.8K
25
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan