Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

atfrie0Avatar border
TS
atfrie0
Kekesalan Adian Napitupulu diseret-seret soal demo di rumah SBY
Merdeka.com - Presiden ke enam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkeluh kesah mengenai massa yang melakukan demo di kediamannya di Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Baginya aksi tersebut melanggar undang-undang karena dilakukan di rumah pribadi.

Polisi yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi kejadian. Massa langsung dibubarkan. Satu unit Mobil Nissan Terrano SGX bernomor polisi B 2124 ZO diamankan ke Polda Metro Jaya.

Mendadak di media sosial viral jika mobil berwarna hitam itu milik politikus PDIP Adian Napitupulu. Mobil digunakan untuk membawa nasi bungkus untuk peserta aksi.


Mobil Terano yang ada di depan rumah SBY 2017 Merdeka.com/Ronald Chaniago


Mobil Terano yang ada di depan rumah SBY 2017 Merdeka.com/Ronald Chaniago

Adian pun sewot namanya disebut-sebut sebagai dalang demo tersebut. Anggota DPR itu pun membantah jika Terrano itu miliknya.

"Mobil saya juga Terrano, tapi pelat mobil saya bukan B 2124 ZO tetapi pelat mobil Solo yaitu AD 1 AN," tegas Adian dalam keterangan pers tertulisnya, Selasa (7/2).

"Saran saya tidak perlu buang waktu mencari siapa pemilik mobil, siapa yang masak nasi, siapa yang bungkus karena mengirimkan nasi untuk aksi yang tidak bertujuan makar bukanlah kejahatan," tambahnya.

Dia menilai SBY seharusnya tidak perlu takut dan mengecam mahasiswa yang hanya bermodalkan spanduk dan pengeras suara. "Kalau mau takut dan mengecam maka kecamlah mantan-mantan menteri yang ditangkap KPK karena korupsi. Mereka memiskinkan rakyat," tutur mantan aktivis itu.



Mobil Terano yang ada di depan rumah SBY 2017 Merdeka.com/Ronald Chaniago


Mobil Terano yang ada di depan rumah SBY 2017 Merdeka.com/Ronald Chaniago


Mobil Terano yang ada di depan rumah SBY 2017 Merdeka.com/Ronald Chaniago

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, penyidik sudah menelusuri berdasarkan nama pemilik yang tertera di STNK. Namun Argo mengaku belum mendapat informasi detail nama lengkap dan alamat rumahnya.

"Dicari keberadaannya, tapi tidak ada. Tinggal di rumah itu 5 tahun lalu, sekarang sudah pindah," tuturnya kepada merdeka.com, Selasa (7/2).

Argo juga menepis kabar di media sosial yang menyebut mobil diduga milik politikus PDIP Adian Napitupulu. "Bukan, bukan. Bukan milik dia (Adian)," kata mantan Kabid Polda Jawa Timur itu.

Sebelumnya, Juru Bicara Partai Demokrat, Imelda Sari terang-terangan menantang Adian. Dia meminta Adian datang dan bicara secara 'gentleman' dengan Partai Demokrat jika tak setuju dengan gagasan dan ide partai selama ini.

Tantangan ini disampaikan langsung oleh Imelda kepada Adian melalui Twitter. Imelda juga mengirim tantangan yang ditujukan untuk Adian itu kepada Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko dan Politikus Demokrat Andi Arief. Ketiga orang ini, Adian, Andi dan Budiman merupakan mantan aktivis tahun 1998.

"Saudara @AdianNapitupulu kami tunggu Anda kalau gentleman temui kami jangan hanya berani kirim demonstran cc @budimandjatmiko @andiariefaa," tulis Imelda dikutip merdeka.com, Selasa (7/2).

(mdk/did)
Demo Rumah SBY
Adian Napitupulu
Jakarta

Sumber : https://m.merdeka.com/peristiwa/kekesalan-adian-napitupulu-diseret-seret-soal-demo-di-rumah-sby.html


?..???.???.?..????...??????.???????;;.? ?.???????.??????.??????.????????????;?

harus nya yg demo di kAsih nasi kotak bukan nasi bungkus, kalau bukan pdip yg menggerakkan lalu siapa. semoga aja polisi dAPAT MENGUNGKAPKAN nya
0
10.9K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan