misy4Avatar border
TS
misy4
Yuk Nostalgia dengan Game Legendaris ini


Sebelum era console game modern seperti Playstasion, XboX dan sebagainya, Anda yang merasakan masa kecil di tahun 80-90 an, pasti pernah merasakan portable game dengan nama, game and watch atau dikenal sebutan gamewatch.

Kala itu jenis portable game model ini sangat tenar sekali. Bahkan di sekolah-sekolah, terutama Sekolah Dasar (SD) ada yang menyewakan gamewatch. Dengan diikat seutas tali (agar tidak hilang), anak kecil kala itu rela antri, hanya untuk bermain gamewatch yang pada akhirnya sering dilafalkan menjadi “gimbot”.

Banyak permainan yang disajikan oleh gimbot. Western Bar, Kungfu, Heli Battle, adalah beberapa judul game gimbot, yang saat itu sangat diminati konsumen. Dengan kesederhanaan yang diberikan, aneka permainan tersebut, bisa dikatakan begitu membekas dihati mereka yang lahir di tahun 80-90 an.

Seiring dengan perkembangan dunia digital dan aplikasi mobile, berbagai game legendaris di era gimbot tersebut, kini bisa kembali menikmatinya dengan mengunduhnya langsung ke smartphone atau tablet Anda. Dari pantauan Selular.ID game-game jadul tersebut, bisa dijumpai di Playstore.

Berikut ini deretan game “gimbot” yang berhasil Selular temui di Play Store;



1. Heli Battle
Game ini cukup banyak diunduh pengguna Andoid yang lahir di tahun 80-90an. Sesuai namanya, game ini menggambarkan perang dengan helikopter sebagai kendaraan utamanya.Cara memainkan game ini cukup mudah. Heli Battle adalah pertempuran udara dan daratan. Anda diharuskan menembak jatuh helikopter musuh yang terbang di udara yang hendak menghancurkan markas.



2. Western Bar
Permain yang satu ini, sering juga disebut sebagai gimbot koboi. Sekalipun menjalankan karakter seorang koboi yang gagah dengan senjata pistol di lengannya, tetapi koboi tersebut dapat menangis jika Anda tidak dapat memainkannya. Cara memainkan game ini sebenarnya tidak sulit. Anda cukup menembaki gelas dan piring yang dilemparkan oleh bartender, hingga akhirnya
muncul bos penjahat dari pintu.



3. SL Bankman
Jika senang dengan game bertemakan kereta api, SL Bankman kala itu adalah jawabannya. SL Bankman merupakan game simulator kereta api yang mengharuskan Anda mengoperasikan kereta sekaligus mengumpulkan uang yang tersedia di stasiun-stasiun. Saat menjalankan kereta, harus diwaspadai pula sapi dan mobil yang tiba-tiba melintas. Jika tidak, kereta akan menabraknya.



4. Kungfu
game gimbot yang satu ini, bisa dikatakan salah satu permainan pertarungan yang paling tenar di era 80-90an. Seperti judulnya, game kungfu menampilkan beladiri asal Tiongkok tersebut sebagai sajian utamanya.Pada game ini, Anda diharuskan bertarung dengan para penjahat yang muncul pada layar. Caranya, dengan memukul dan menendang lawan hingga kalah

SUMBER
0
1.3K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan