diancuk.koeAvatar border
TS
diancuk.koe
AMD: mahasiswa disuruh untuk meneriakkan “yel yel tangkap SBY
Angkatan Muda Demokrat (AMD) menuntut penjelasan pemerintah mengenai Jambore Nasional Mahasiswa di Cibubur.
Ketua Umum AMD Boyke Novrizon menuturkan pihaknya melihat adanya provokasi, doktrin dan fitnah kepada Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam acara tersebut.
"Kami memiliki bukti kuat atas pendidikan fitnah bermotif provokatif disana, mahasiswa disuruh untuk meneriakkan “yel yel tangkap SBY ’," kata Boyke dalam keterangan pers, Senin (6/2/2017).
AMD, kata Boyke, meminta penjelasan Presiden RI Joko Widodo terkait kehadiran menteri dalam acara itu.
"Apakah kehadiran Teten Masduki, Amran Sulaiman, Rudiantara, Khofifah Indar Parawansa merupakan inisiatif mereka atau perintah bapak presiden," kata Boyke.
Boyke juga meminta penjelaskan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri terkait kehadiran anggota Fraksi PDIP Adian Napitupulu.
"Sebagai warga negara yang baik dan berbasis pada nilai hukum, maka kami meminta Polri untuk memproses pemeriksaan secara tegas atas agenda memobilisasi mahasiswa," katanya.
Menurut Boyke telah terjadi penghasutan, pencemaran nama baik, ujaran kebencian dan fitnah kepada SBY .
Boyke selaku kader dan simpatisan
Demokrat patut menjaga nama baik SBY .
"Mereka yang hadir disana melakukan penggiringan opini jahat kepada SBY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dengan tuduhan sebagai otak provakator pemecah bangsa dan kebhinekaan dengan memanfaatkan agama dan peran para alim Ulama," katanya.
"Serta atas sasar ebenaran apa. Mereka meminta mahasiswa peserta jambore melakukan demonstrasi turun kejalan di KPK dan Mabes Polri dengan menyuarakan “penangkapan atas diri Pak
SBY atas kesalahan yang tidak pernah dilakukan serta tidak Memiliki dasar hukum yang kuat," ujar Boyke.

http://kupang.tribunnews.com/2017/02/06/amd-klaim-punya-bukti-fitnah-kepada-sby-saat-jambore-mahasiswa?utm_source=pos-kupang.com&utm_medium=twitter
0
7.2K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan