Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mdani85Avatar border
TS
mdani85
Ustaz Solmed: Andai Anies-Sandi Pimpin Jakarta, Apa Tidak Selamat Pedagang Kecil?
Ustaz Solmed: Andai Anies-Sandi Pimpin Jakarta, Apa Tidak Selamat Pedagang Kecil?
JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, meresmikan "Garasi Inovasi OK-OCE" di rumah relawan Anies-Sandi yang bernama Naya di Jalan Bangka Buntu II, Mampang Prapatan, Minggu (5/2/2017).

Ustaz Solmed yang menemani Sandiaga dalam acara itu membanggakan pengembangan OK-OCE. Ia mengatakan, program ini adalah solusi untuk keterbatasan UMKM.

"Belum jadi saja sudah banyak usaha kecil yang muncul. Coba bayangkan, andai kata beliau dengan Mas Anies menjadi gubernur di DKI Jakarta, apa tidak selamat itu semua pedagang kecil? Usaha-usaha kecil?" ujar Solmed, Minggu.

Sejumlah pelaku usaha binaan OK-OCE yang hadir dan mempromosikan dagangannya di antaranya pengusaha jas hujan, pengusaha pasmina instan, pengusaha baju glow in the dark, dan pengusaha kuliner.

Garasi itu rencananya akan dijadikan sentra konsultasi berbagai masalah yang dihadapi wirausaha, seperti legalitas tempat, zonasi, dan sertifikasi halal.

"Untuk sertifikasi halal buat makanan yang banyak jadi kendala, nanti dengan OK-OCE bisa dibantu dan akan gratis," kata Sandi.

Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, memiliki satu program unggulan yang mereka beri nama "One Kecamatan One Center Enterpreneurship" (OK-OCE).

Program ini disebut-sebut untuk melahirkan lapangan kerja baru. Selama enam pekan dijalankan, program OK-OCE ini diklaim sudah melahirkan sejumlah usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Akhir pekan lalu, pesertanya diklaim mencapai 3.300 UMKM. Target pasangan nomor pemilihan tiga tersebut yakni bisa melahirkan 5.000 peserta sampai hari pencoblosan pada 15 Februari 2017.
0
3.3K
32
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan