Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Drs.Sumanto.MMAvatar border
TS
Drs.Sumanto.MM
Megawati: Saya yang Buat Provinsi Banten
VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, mengenang saat menjabat sebagai Presiden Indonesia kelima. Saat itu, dia merestui berdirinya Provinsi Banten.

"Saya Presiden Indonesia, saya yang membuat Provinsi Banten ini," kata Megawati saat menjadi jurkamnas Rano Karno-Embay Mulya Syarief di Sunbrust, Tangsel, Sabtu, 4 Februari 2017.

Putri dari mendiang Bung Karno itu pun menceritakan bahwa betapa heroiknya masyarakat Banten yang menginginkan daerahnya lepas dari penjajahan dengan peristiwa Pemberontakan Petani Banten tahun 1888.

"Sikap masyarakat Banten zaman penjajahan terdahulu, saat perjuangan kemerdekaan dulu, sangat terkenal dengan pemberontakan Petani Banten. Karena mereka ingin merdeka, tidak ingin dijajah, tidak ingin hasil padinya diambil penjajah," katanya.

Karena itu, tokoh yang akrab disapa Mega itu pun meminta masyarakat Banten harus memilih gubernurnya dengan bijaksana yang tidak menjajah rakyat Banten dengan korupsinya.

"Maka pilihlah pemimpin yamg membawa kesejahteraan bagi masyarakat Banten," tegasnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Megawati tampak serius dan terharu saat musisi asal Bandung, Armand Maulana, menyanyikan lagu "Bung Karno Bapak Bangsa" yang mengisahkan perjuangan ayahnya memerdekakan Indonesia dari tangan penjajah.


sumber

apa benar ? benarkan megawati membuat itu ? apakah itu fakta ?


Quote:

Diubah oleh Drs.Sumanto.MM 20-02-2017 00:08
0
17K
190
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan