standardexpressAvatar border
TS
standardexpress
Tips liburan Murah di Malang ala Backpacker, Cekidot!
Kota Malang memang menjadi salah satu ikon pariwisata yang terbilang cukup pesat perkembangannya, terbukti gan dari padatnya wisatawan dari tahun ke tahun. Nah bagi agan2 nih yang mau cobain sensasinya liburan di Kota Malang. Nih ane ada beberapa saran biar liburan agan gak ribet bonus minim budget.

1. Cari penginapan murah.

Kadang kalo liburan kita bingung banget nyari hotel murah sekalian ada AC nya. Nah beda gan kalo di Malang, Di malang banyak banget penginapan yang tegolong minim budget, Jangan takut kepanasan kalau di Kota Malang, Ac alam nya udah sanggup ngebuat agan menggigil disko. Nih ane kasih rekomendasi beberapa Penginapan murah di Kota Malang.

Hotel Emma



Hotel Emma Malang berlokasi tepat di area stasiun kota baru Malang. tepatnya sekitar 100 meteran dari pintu masuk stasiun kota baru Malang. Walau Mungil, Hotel Emma memberikan pelayanan dan fasilitas yang tidak kalah dengan hotel-hotel lainnya di Kota Malang. Tarif yang ditawarkan mulai Harga Rp100.000 - Rp.160.000, Alamatnya di Jl. Trunojoyo No.21, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur (0341) 363198.

Jonas Homestay


Jonas Homestay tidak kalah menarik dari hotel emma malang, suasana rumah yang asri menjadikan ada rasa tersendiri jika anda menginap di jonas homestay. Mayoritas yang menginap di sini kebanyakan turis asing, karena memang suasana yang dimiliki jonas homestay cocok sekali dengan keinginan para wisatawan asing. Harganya juga terbilang murah, Mulai dari harga Rp60.000an. Alamatnya Jl. Doktor Sutomo No.4, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, (0341) 324678.

Hotel Mansion


Hotel Mansion dengan fasilitas yang baik dan nyaman yang berada hampir di jantung Kota Malang ini juga tidak kalah dalam memberikan kenyamanan dalam segi pelayanan maupun harga. Pasalnya Hotel yang terbilang dapat dijangkau dari mana saja ini memasang tarif Rp60.000an dengan berbagai fasilitas yang menarik. Alamat: Jl. R.E. Martadinata No.9, Sukoharjo, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Telepon (0341) 364946.

Hotel Kosabra


Nah ini dia sampai juga di Hotel yang wajib di masukan di review 5 hotel murah di malang, dengan menyajikan tempat yang nyaman serta aman dan tidak terlalu berisik dari hingar bingar Kota tapi berada di tengah-tengah Kota Malang. Banyak sekali backpacker dari luar Kota Malang menginap disini, karena dengan kamar yang banyak, pelayanan yang ramah juga harga yang terbilang murah yaitu Mulai Rp60.000an-Rp70.000an. Alamat: Jl. Gresik No.4, Gadingkasri, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Telepon (0341) 551508.

Sumber : http://rentalmotordimalang.com/5-hot...ai-rp60-000an/

2. Transportasi

Liburan tanpa mempersiapkan transportasi sama aja kaya agan siapin liburan hanya untuk tidur aja di Hotel, Gak seru. Tapi memang jika salah2 pilih transportasi bisa bengkak budget agan. Untuk satu ini ane saranin Rental Motor di Malang aja. Harganya sekitar 60 ribu sampai 70 ribu per 24 jamnya. Di jamin dengan keluarin kocek segitu agan udah bisa bebas ngiterin kota malang sampe bromo sekalipun.



Sunday Holiday - Rental motor malang

Harga: 60 ribu - 70 ribu / 24 jamnya Gratis Ongkos Kirim ke tempat agan.
No telpon : 0341 - 5023943 atau sms/Wa ke 082230149593

Ini websitenya : http://rentalmotordimalang.com/

3. Kuliner

Bukan Malang kalau kulinerannya mahal. Di malang agan masih bisa nemuin lauk pauk full complete bonus minum dengan harga relatif murah. Ini daftar kuliner di Kota Malang yang wajib agan datengin.

Toko Oen.

Berlokasi di Jalan Basuki Rahmad, Toko Oen menyajikan es krim berbagai rasa dan menu lainnya seperti steak, nasi goreng juga aneka kue. Tempat wisata kuliner yang satu ini telah berdiri sejak tahun 1930 dan menjadi tempat nongkrong favorit Belanda saat itu. Kesan vintage masih bisa Anda saksikan dari arsitektur bangunan dan desain interior Toko Oen. Pintu dan jendela berkaca besar, meja dan kursi rotan serta koleksi piano tua akan membawa Anda menjelalah masa lalu ditemani semangkok es krim creamy.
Bakso President, Bakso telah lama menjadi kuliner khas kota Malang. Meskipun bakso dapat dengan mudah ditemui di kota lain, namun menikmati kuliner ini d kota asalnya tentu saja memiliki sensasi tersendiri. Sebelum akhirnya berlokasi di Jalan Batanghari, bakso ini dijajakan dengan cara dipikul berkeliling.

Soto Geprak Mbah Djo,

Soto Geprak Mbah Djo tak berbeda dari depot makanan lainnya. Anda akan melihat meja panjang khas depot dengan kursi-kursi berderet. Meskipun demikian, kelezatan makanan ala rumah makan yang berlokasi di Jalan Letjen S. Parman ini bisa diadu dengan apa yang disajikan di restoran mahal.

Warung Ronde Titoni

Berlokasi di Jalan Zainal Arifin, warung ini menyediakan menu-menu yang cocok disantap di tengah dinginnya udara Malang, di antaranya wedang ronde, angsle, cakue, kacang kuah dan roti goreng. Selain ronde, Anda juga petut mencicipi angsle. Berbeda dengan ronde yang menggunakan air jahe, kuah dari angsle dibuat dari santan. Angsle berisi kacang hijau rebus, potongan roti tawar, pacar cina, pethulo dan kacang tanah sangrai. Angsle memiliki rasa manis gurih dengan aroma daun pandan.

Rumah Makan Kairo

Rumah makan ini telah dikenal sejak tahun 1953. Berlokasi di Jalan Kapten Tendean 1, olahan daging kambingnya banyak disukai karena memiliki tekstur yang lembut, rasanya gurih dan tidak bau apek. Jika berada di sini, jangan lupa memesan susu kambing Etawa yang konon baik untuk kesehatan. Rumah Makan Cairo buka setiap hari mulai pukul 8 pagi sampai 10 malam.

Pecel Kawi

Pecel merupakan salah satu kuliner yang cocok disantap untuk sarapan di pagi hari selama berada di Kota Malang, jangan lupa menikmati sarapan lezat di Pecel Kawi yang beralamat di Jalan Kawi Atas No. 43B. Pecel di sini telah menjadi langganan banyak wisatawan sejak tahun 1979. Bumbu pecelnya dikenal memiliki rasa yang khas, manis dan gurihnya berada dalam takaran yang pas.

Sate Landak Bu Ria

Berada di Malang tapi ingin menikmati lumpia khas Semarang? Datang saja ke Depot Hok Lay. Tempat wisata kuliner yang berlokasi di Jalan KH Ahmad Dahlan ini sejak 1946 telah menyajikan lumpia khas Semarang dan juga pangsit cwiemie lezat.
Pos Ketan Legenda, Ingin wisata kuliner malam hari di Malang? Coba mampir di kawasan alun-alun Batu. Di sebelah barat alun-alun, tepatnya di Jalan KH Agus Salim, terdapat sebuah tempat wisata kuliner yang tak pernah sepi pembeli, namanya Pos Ketan Legenda 1967.

Bakso Bakar Pak Man

Bakso Bakar Pak Man ini beralamat di Jalan Dipenogoro 19, Kota Malang, Tidak begitu jauh dari Stasiun Kota Baru Malang. Bakso Bakar Pak Man buka setiap harinya pada pukul 09.00-21.00 WIB. Menurut cerita, warung yang sederhana ini adalah salah satu pelopor bakso bakar pertama di Kota Malang. Wajar saja, Setiap harinya Bakso Bakar Pak Man ini selalu ramai pengunjung dari lokal maupun luar Kota Malang.

Bakso Bakar Candi Trowulan

Bakso Bakar Candi Trowulan yang terletak di Jalan Candi Trowulan No. 65, Malang. Jawa Timur ini memang cukup terkenal di Kota Malang. Berlokasi dekat dengan Kampus ABM – STIE MALANG KUCECWARA ini menjadikan Bakso Bakar Candi Trowulan sangat strategis dengan akses yang mudah untuk di capai oleh para wisatawan maupun warga lokal.

Bakso Bakar Pahlawan Trip

Bakso Bakar Pahlawan Trip terletak dipinggir sepanjang jalan besar ijen atau tepatnya di Jl. Pahlawan Trip No.03, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Buka setiap harinya mulai pukul 10.00 WIB – 22.00 WIB. Khas dari Bakso Bakar Pahlawan Trip ini adalah padu padan antara bakso bakar yang lezat di tambah dengan pangsit mie yang nikmat, rasanya tidak perlu di tanyakan lagi, PUAS!. Jika anda pecinta pedas silahkan request saja bakso bakar yang pedas, dijamin air mata bahagia keluar dengan sendirinya, Hehe. Jangan lupa untuk pesan mie pangsitnya juga karena rasa bakso bakar pahlawan trip ini tidaklah lengkap tanpa mie pangsitnya.

Sumber : http://rentalmotordimalang.com/info-...isata-kuliner/

4. Wisata Kota Malang.

To be Continued (Tangan Keriting gan). Pasti di Update teruss. Di tunggu ye gan.
0
12.6K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan