Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chenijoAvatar border
TS
chenijo
Sayangi Mata! Ini Cara Mudah Mengaktifkan Fitur Night Mode di HP Android

Fitur night mode sangat diperlukan oleh semua pengguna HP Android. Alasannya, fitur ini bisa melindungi mata kamu dari cahaya layar HP yang menyilaukan saat menggunakannya di malam hari.

Meskipun beberapa HP Android sudah dilengkapi dengan sensor cahaya atau fitur auto brightness, namun fitur tersebut dirasa masih menyilaukan bagi beberapa orang yang memiliki mata sensitif terhadap cahaya. Tanpa harus rooting, kamu ternyata bisa mengaktifkan night mode di Android. Bagaimana cara mengaktifkannya? Berikut dua cara mudah yang bisa kamu lakukan.

Cara Mudah Mengaktifkan Fitur Night Mode di HP Android
Night Screen

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengaktifkan night mode di Android yaitu memasang aplikasi bernama Night Screen yang tersedia gratis di Google PlayStore.

- Setelah kamu meng-install aplikasi ini, silahkan buka, kemudian pop up akan muncul secara otomatis di layar HP Android kamu.

- Pada pop up yang muncul, kamu bisa mengatur intensitas cahaya secara langsung, sesuaikan menurut kenyamanan mata dengan melihat perbedaannya.
- Tidak hanya mengatur intensitas cahaya, kamu juga bisa melakukan pengaturan tambahan dengan klik logo setting yang berada di sisi kanan.

- Di menu setting, kamu bisa mengatur minimum brightness dan mengaktifkan fitur blue light filter untuk menyamarkan tampilan warna biru pada layar HP.

Night Mode

Selain menggunakan aplikasi Night Screen, kamu juga bisa menggunakan aplikasi Night Mode untuk mengaktifkan night mode di Android.

- Setelah memasang aplikasi Night Mode pada HP Android, silahkan kamu membukanya.
- Kemudian, atur tingkat intensitas cahaya sesuai keinginan dan kenyamanan pandang kamu.

0
2.9K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan