Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Kaskus SportAvatar border
TS
Kaskus Sport
Higuain Bandingkan Fans Juventus dan Real Madrid
Suporter Juventus itu baik-baik, punya etika dan tak banyak menuntut. Tak suka mencemooh pelatih, terlebih pemainnya. Sangat berbeda dengan fans Real Madrid.

Tentang fans Juve dan Madrid, Gonzalo Higuain bicara blak-blakan. Apa adanya. "Melontarkan ejekan bukan tradisi Juventus," kata Higuain, dilansir Four Four Two.

Sebelum ke Italia, memperkuat Napoli (2013–2016) dan kini Juve, Higuain adalah pemain Madrid. Los Blancos merekrut penyerang berkebangsaan Argentina itu dari River Plate pada 2006. Jadi Higuain tahu betul bagaimana karakter pendukung Madrid.



Menurut Higuain, sebagai tim besar di kompetisi masing-masing, Madrid dan Juve sama-sama memegang prinsip persiapan semaksimal mungkin agar bisa meraih kemenangan. Tapi, di tataran fans, terdapat perbedaan mencolok. "Fans Juventus tidak terlalu banyak menuntut," kata pemain berusia 29 tahun.

Di Madrid, fans tak segan-segan menghunjam pelatih dan pemain dengan ejekan, terlebih jika tak tampil maksimal di kandang sendiri, Santiago Bernabeu. Pemain sekelas Cristiano Ronaldo juga tak luput dari cemooh, pun begitu dengan Zinedine Zidane sang arsitek tim.

Saat bentrok versus Real Sociedad, Minggu (29/1), misalnya, Ronaldo dicemooh. Padahal, Ronaldo punya andil besar di balik kemenangan Madrid atas Real Sociedad, tiga gol tanpa balas.

Fans memang sempat jengkel, menyusul performa Ronaldo dan kawan-kawan yang dianggap jeblok dalam beberapa laga terakhir di semua kompetisi. Para pendukung ingin tim kesayangan tampil konsisten. Sebuah tuntutan yang tak mudah tentu saja, mengingat Madrid tak hanya bermain di kompetisi domestik melainkan juga Liga Champions.

Di La Liga 2016/2017, El Real masih perkasa di puncak klasemen sementara dengan torehan poin 46 atau unggul empat angka dari musuh besarnya, Barcelona, yang berada di posisi kedua.

Higuain sendiri terus mendapat suport dari pendukung Juve. Sejauh ini, El Pipita sudah mengoleksi 18 gol plus dua assist dari 28 penampilan di semua kompetisi bersama Old Lady.

Higuain yang dikontrak hingga 30 Juni 2021 berharap bisa memberikan kontribusi besar, sehingga kedatangannya ke Turin tak sia-sia. Oleh karena itulah, dia sangat mengharapkan dukungan fans setia. "Saya bertekad agar terus berkembang di sini," kata Higuain.

Supported by:





www.kaskus.co.id
0
6.9K
21
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan