Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

daster.bolongAvatar border
TS
daster.bolong
Roy Suryo Yakin Sekali SBY Disadap
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo meyakini bahwa Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah disadap oleh tim penasehat hukum terdakwa penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Menurut Roy, pernyataan yang disampaikan tim kuasa hukum Ahok dalam persidangan yang mengaku punya data lengkap telah membuktikan bahwa mereka telah melakukan penyadapan terhadap Ketua Umum Partai Demokrat itu.

"Kenapa Pak SBY bisa merasa ada penyadapan karena ketika fakta persidangan terdakwa Ahok itu kan lawyer dengan jelas berani memastikan kalau mereka punya bukti, meskipun tidak berupa rekaman tapi punya bukti lengkap dengan jam menitnya yaitu 10.16," kata Roy kepada Okezone, Sabtu (4/2/2017).

Apalagi, lanjut Roy, data tersebut disampaikan oleh seorang pengacara yang tidak boleh menyampaikan data bohong, karena otomatis akan menjadi fakta persidangan.

"Kalau begitu pasti percakapan antara Pak SBY dan Kiai Ma'ruf Amin itu disadap meskipun itu yang bisa membuktikan adalah para lawyer yang bersangkutan, kita tunggu buktinya mana," lanjutnya.

Sekadar diketahui, kabar penyadapan bermula saat penasehat hukum terdakwa penistaan agama, Ahok bertanya kepada KH Ma'ruf Amin soal komunikasi via telefon dengan SBY yang membahas pertemuan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dengan PBNU dan meminta MUI keluarkan fatwa.

Saat itu, KH Ma'ruf yang menjadi saksi dalam sidang ke-8 Ahok membantah. Namun, penasihat hukum dan Ahok tidak percaya dan menyatakan punya bukti kuat adanya percakapan tersebut.



Sumber

sukro balikin dulu panci nya woyy.. emoticon-Wakaka
Diubah oleh daster.bolong 04-02-2017 01:49
0
2.7K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan