daster.bolongAvatar border
TS
daster.bolong
Setelah Diperiksa Kasus Makar, Rizieq Serukan Bela Ma`ruf Amin
Jakarta - Pimpinan Front Pembela Islam, Rizieq Syihab, langsung menghampiri peserta unjuk rasa yang sedari siang berorasi dan berselawat di halaman luar Kepolisian Daerah Metro Jaya. Pengunjuk rasa terdiri atas para simpatisan Rizieq yang ingin mengawal proses pemeriksaan pimpinan FPI itu.

"Saya, Ustad Bachtiar Nasir dan Haji Munarman, alhamdulillah sudah selesai menjalani pemeriksaan," kata Rizieq saat membuka pidatonya, di hadapan peserta unjuk rasa, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu, 1 Februari 2017.

Dalam kesempatan itu, Rizieq yang muncul setengah badan dari atap kendaraannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta unjuk rasa yang telah mengawalnya di tengah cuaca gerimis. Rizieq juga menyampaikan beberapa hal seputar isu yang berkembang.

"Pertama, penetapan saya sebagai tersangka di Polda Jabar, maka kami sudah mendaftarkan praperadilan. Takbir!" ucap Rizieq yang langsung disambut sorakan "Allahu akbar".

Kedua, Rizieq menyinggung soal video di media sosial, yang mengatasnamakan dia dan Firza Husein. Rizieq, atas nama organisasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia, menegaskan bahwa itu semua fitnah. Ia pun memberikan klarifikasi bahwa Firza sendiri ikut membantah dan akan menuntut orang yang membuat rekayasa tersebut.

Ketiga, Rizieq menyampaikan bahwa dia bersama Bachtiar Nasir dan Munarman, diperiksa sebagai saksi untuk Rachmawati Soekarnoputri yang ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan makar. Menurut dia, dalam keterangan yang disampaikan ke penyidik, sepanjang perkenalan GNPF MUI dan Rachmawati tidak pernah merasakan aroma makar.

Rizieq juga menekankan bahwa aksi damai 212 beberapa waktu lalu yang digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat, bukanlah aksi makar, apalagi aksi anti-NKRI, anti-Pancasila, dan anti-Bhinneka Tunggal Ika. "Tapi semata-mata aksi penegakan hukum terhadap penista agama," kata dia.

Terakhir, Rizieq menyampaikan kepada para pendukungnya bahwa para habib di GNPF MUI merasa tidak terima atas perlakuan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, terdakwa kasus dugaan penodaan agama, serta kuasa hukum Ahok, terhadap Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin di persidangan.

"Ketua Umum MUI sekaligus Rais Aam PBNU, pada saat beliau hadir di persidangan Ahok sebagai saksi ahli agama MUI, dihinakan Ahok dan pengacaranya. Siap bela ulama? Siap bela MUI?" kata Rizieq disambut sorakan "Siap" dari peserta unjuk rasa.

Sumber



Rasain lo bib, akhirnya kena juga batunya emoticon-Ngakak
0
18.4K
207
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan