Kaskus

News

liverhampton21Avatar border
TS
liverhampton21
Kakek-Nenek di Lampung "Dipaksa" Langganan IndiHome dan UseeTV
Kakek-Nenek di Lampung "Dipaksa" Langganan IndiHome dan UseeTV
KOMPAS.com - Pasangan suami-istri yang sudah berusia di atas 80 tahun terpaksa harus berlangganan layanan digital dari PT Telkom. Layanan tersebut adalah televisi interaktif UseeTV dan akses internet IndiHome lengkap dengan akses jaringan WiFi.

Padahal, kakek-nenek yang berdomisili di Bandar Lampung tersebut tak pernah mengenal apalagi menggunakan internet. Teknologi televisi digital berbasis internet semacam UseeTV juga tak dipahami.

Setidaknya begitu menurut penuturan sang cucu bernama Denny yang belakangan melaporkan insiden ini ke media sosial Twitter, pada Selasa (31/1/2017) malam.

Denny mengeluhkan sikap dua orang sales Telkom Group di lapangan. Ia merasa kakek-neneknya dipaksa berlangganan layanan-layanan yang tak dibutuhkan oleh orang tua seusia mereka.

Pemaksaan ini, disebut Denny, dilakukan oleh petugas penjualan tersebut dengan menyambangi rumah kakek dan neneknya pada akhir Januari lalu.

"Ya kali, kakek-nenek gue nonton tv aja jarang, dipasangin useetv dan wifi, dengan modus TIDAK ADA BIAYA TAMBAHAN BULANAN. Wtf @TelkomCare," begitu yang dituliskan Denny lewat akun @dennyed.

Kakek-nenek ditakut-takuti sales

KompasTekno pun menghubungi Denny pada Rabu (1/2/2017) pagi. Ia mengonfirmasi bahwa semua keluhan yang disampaikan di Twitter adalah benar dan bisa dipertanggungjawabkan.

"Mereka (sales Telkom Group) menakut-nakuti kakek-nenek saya. Di berita acara, pembantu rumah disuruh tanda tangan karena kakek dan nenek saya nggak bisa pengang pena lagi," ia menjelaskan.

Adapun bentuk "menakut-nakuti" yang dimaksud Denny berupa informasi bahwa upgrade ke UseeTV dan memasang router Wi-Fi adalah wajib. Kakek-nenek Denny juga diiming-imingi dengan kalimat "tak ada biaya tambahan bulanan".

Padahal, masa trial tanpa biaya memang diberikan pada tiga bulan pertama. Namun, untuk selanjutnya bakal dikenakan biaya langganan sesuai paket yang dipilih.

"Kakek-nenek saya manut aja, nggak paham," ujarnya.

Denny pun bertindak cepat dengan memutus layanan USeeTV dan Wi-Fi. Namun, ada hal lain yang ia kecewakan. Customer Service Telkom Group, via Twitter, mengatakan bahwa lini telepon kakek-neneknya sejak 1970-an juga bakal diputus.

Baca juga: Telkom: Stop IndiHome, Telepon Rumah Tak Ikut Hangus

Untuk mendudukkan persoalan dan mencari solusinya, Denny mengatakan pamannya bakal bertandang ke kantor Telkom di Teluk Betung, Bandar Lampung, pada hari Rabu ini.

Terkait insiden ini, Vice President Consumer Marketing & Sales Telkom Jemy V. Confido mengatakan, mereka akan menegur keras petugas sales dan managernya.

http://tekno.kompas.com/read/2017/02...ome.dan.useetv

ga punya perasaan kali yak emoticon-Mad
Orang tua uda sepuh masih di tipu juga
Pantesnya di sikat nih sales2 model begini emoticon-Mad
Diubah oleh liverhampton21 01-02-2017 04:29
0
20.1K
120
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan