- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Uniknya K56 Cileungsi-UKI: Angkot Kejujuran


TS
sinagamovic
Uniknya K56 Cileungsi-UKI: Angkot Kejujuran
Halo agan-agan sekalian!
Ane pengen sharing aj soal angkot yang setia menemani rute UKI Cawang - Cileungsi. Namanya K56.

Mungkin bagi agan yang tinggal di sekitaran Kranggan, Cibubur ato Cileungsi sering naek ini juga kayak ane. Izinken ane untuk berbagi dan menjelasken kenapa judulnya "Angkot Kejujuran"
Pertama-tama ane sebagai salah satu K56ers naik angkot ini mulai tahun 2003 gan. Soalnya SMA ane dulu di daerah Cililitan. Biasanya ane nunggu di depan Plaza Cibubur (Pece). Nah tuh angkot setia ngetem disono tiap pagi. Ane dah ngerasain dari ongkos 1500, 2000, 2500, 3000, 3500,4000 sampe 8000 gan. (jadi ngerasa toku ane
)
Jujur gan, dulu medio 2000an kala daerah Transyogi masih belum serame sekarang (perumahan yang buka baru Puri Sriwedari & Rafless Hills doang) jarak tempuh Kranggan smp UKI Cawang bisa cuman 20 menit. Tapi semua berubah ketika negara api menyerang...
1. Transformasi Angkot
Ane disuguhi beberapa versi angkot yang sebenarnya bermerk Isuzu Elf ini. Sempat kalo gak salah pas ane SMA tahun 2004 ada K-56 versi AC. Cuman ga bertahan lama karena ACnya double blower kenceng suara anginnya doang
. Yang ada kadang kita malah buka kaca biar bisa napas
walhasil sampai saat ini angkot K56 saat ini ga ada yang pake AC. Dan sayangnya mobilnya makin tua semua jadi kenyamanannnya berkurang. Mungkin dah saatnya organda K56 mulai regenerasi angkot ini. Problematika ni angkot sempat dibahas dimari K56 dari perspektif Detikcom
2. Trayeknya rame
Jujur gan ane ngerasa sopir angkot ini lumayan beruntung kerjaannya (ya meski macetnya juga mayan). Treknya lumayan panjang tapi tinggal lurus-lurus aje apalagi jalanannya juga masih tergolong mulus). Bayangin orang-orang yang kerja dari daerah Bekasi kan banyak tuh yang transit di Cawang. Apalagi setau ane mobil angkotnya kecil dan gesit jadi lumayan cepet, Dengan kapasitas penumpang yang 8+4 plus bangku tengah. Maka tiap hari selalu penuh itu angkot. Makanye dulu sempat ada keributan sama bus APTB karena dianggap ngambil "lahan" K56. Tapi ane juga berharap segera diberlakukan perawatan berkala karena semakin kesini angkotnya dah semakin usang

3. Salah satu penumpangnya ada yang sukarela jadi "Kernet" dadakan
Fakta unik ada sistem angkot kejujuran satu-satunya di Indonesia gan. *lebay mode on.
Karena bentuk mobilnya minibus, walhasil kalo ada kernet yang ngolekin duid agak ribet gan. Apalagi di dalam angkot mepet-mepet semua duduknya. Berharap sama supir angkotnya bisa2 ga sampe tujuan akhir gan alias
Walhasil ada penumpang (biasanya emak-emak ato cwe) yang suka ngebantuin ngumpulin ongkos. Cuma klo ane memang lagi ready, ane juga sering kok voluntary jd kernet dadakan . Oiya gan, ane pernah suatu waktu lupa ngambil duid pas lagi naek ni angkot. Eh ternyata ada gadis baek hati yang mw ngebayarin ane gan
. Padahal ane udah keringet dingin takut ditendang keluar pas di Tol Jagorawi

4. Angkot yang tingkat kecelakaannya minim
ane bukannya suudzon atau membanggakan supir angkot ini gan. Sebab kesempurnaan hanya milik Allah YME Semata.
. Analisa selama 15 tahun ane naik pp mulai dari sekolah smp gawe dgn angkot ini, Puji Tuhan Alhamdulilah ane ga pernah lihat ada kecelakaan atau something bad happened on K56. Maybe the drivers are well certificated enough to handle the toughness and "parkir berjamaah" that happen everyday in the road. Ngerti ora son?
5. K56 angkot yang penuh dengan kenangan
Mulai dari ane SMA, ni angkot senantiasa menjadi nostalgia buat ane. Maklum gan ane orangnya agak melankolis
Disini tiap hari banyak orang2 pinggiran seperti ane menggantungkan hidup untuk mencari sesuap nasi di ibukota. Semoga babang2 K56 senantiasa amanah dan sehat mengantar kami. Apalagi kalo angkot yang uzur diremajakan *eh.
Polah tingkah Supir K56
Ngono gan penjelasan ane soal angkot kejujuran bernama K56. Mungkin ada agan lain yang seperjuangan dan sepenanggungan seperti ane dimari? sumonggo komengnya atau share uneg2nya dimari
Ane pengen sharing aj soal angkot yang setia menemani rute UKI Cawang - Cileungsi. Namanya K56.

Mungkin bagi agan yang tinggal di sekitaran Kranggan, Cibubur ato Cileungsi sering naek ini juga kayak ane. Izinken ane untuk berbagi dan menjelasken kenapa judulnya "Angkot Kejujuran"

Pertama-tama ane sebagai salah satu K56ers naik angkot ini mulai tahun 2003 gan. Soalnya SMA ane dulu di daerah Cililitan. Biasanya ane nunggu di depan Plaza Cibubur (Pece). Nah tuh angkot setia ngetem disono tiap pagi. Ane dah ngerasain dari ongkos 1500, 2000, 2500, 3000, 3500,4000 sampe 8000 gan. (jadi ngerasa toku ane

Jujur gan, dulu medio 2000an kala daerah Transyogi masih belum serame sekarang (perumahan yang buka baru Puri Sriwedari & Rafless Hills doang) jarak tempuh Kranggan smp UKI Cawang bisa cuman 20 menit. Tapi semua berubah ketika negara api menyerang...
1. Transformasi Angkot
Ane disuguhi beberapa versi angkot yang sebenarnya bermerk Isuzu Elf ini. Sempat kalo gak salah pas ane SMA tahun 2004 ada K-56 versi AC. Cuman ga bertahan lama karena ACnya double blower kenceng suara anginnya doang


walhasil sampai saat ini angkot K56 saat ini ga ada yang pake AC. Dan sayangnya mobilnya makin tua semua jadi kenyamanannnya berkurang. Mungkin dah saatnya organda K56 mulai regenerasi angkot ini. Problematika ni angkot sempat dibahas dimari K56 dari perspektif Detikcom
2. Trayeknya rame
Jujur gan ane ngerasa sopir angkot ini lumayan beruntung kerjaannya (ya meski macetnya juga mayan). Treknya lumayan panjang tapi tinggal lurus-lurus aje apalagi jalanannya juga masih tergolong mulus). Bayangin orang-orang yang kerja dari daerah Bekasi kan banyak tuh yang transit di Cawang. Apalagi setau ane mobil angkotnya kecil dan gesit jadi lumayan cepet, Dengan kapasitas penumpang yang 8+4 plus bangku tengah. Maka tiap hari selalu penuh itu angkot. Makanye dulu sempat ada keributan sama bus APTB karena dianggap ngambil "lahan" K56. Tapi ane juga berharap segera diberlakukan perawatan berkala karena semakin kesini angkotnya dah semakin usang


3. Salah satu penumpangnya ada yang sukarela jadi "Kernet" dadakan
Fakta unik ada sistem angkot kejujuran satu-satunya di Indonesia gan. *lebay mode on.
Karena bentuk mobilnya minibus, walhasil kalo ada kernet yang ngolekin duid agak ribet gan. Apalagi di dalam angkot mepet-mepet semua duduknya. Berharap sama supir angkotnya bisa2 ga sampe tujuan akhir gan alias

Walhasil ada penumpang (biasanya emak-emak ato cwe) yang suka ngebantuin ngumpulin ongkos. Cuma klo ane memang lagi ready, ane juga sering kok voluntary jd kernet dadakan . Oiya gan, ane pernah suatu waktu lupa ngambil duid pas lagi naek ni angkot. Eh ternyata ada gadis baek hati yang mw ngebayarin ane gan



4. Angkot yang tingkat kecelakaannya minim
ane bukannya suudzon atau membanggakan supir angkot ini gan. Sebab kesempurnaan hanya milik Allah YME Semata.


5. K56 angkot yang penuh dengan kenangan
Mulai dari ane SMA, ni angkot senantiasa menjadi nostalgia buat ane. Maklum gan ane orangnya agak melankolis

Disini tiap hari banyak orang2 pinggiran seperti ane menggantungkan hidup untuk mencari sesuap nasi di ibukota. Semoga babang2 K56 senantiasa amanah dan sehat mengantar kami. Apalagi kalo angkot yang uzur diremajakan *eh.

Polah tingkah Supir K56
Ngono gan penjelasan ane soal angkot kejujuran bernama K56. Mungkin ada agan lain yang seperjuangan dan sepenanggungan seperti ane dimari? sumonggo komengnya atau share uneg2nya dimari

Polling
Poll ini sudah ditutup. - 3 suara
Apakah agan merasa sudah saatnya angkot K56 diremajakan?
Yoyoi gan, klo bisa diganti Rubicon
100%
Enggaklah gan, wong ongkosnya cuma 8 rebu perak
0%
Mbuh gan. Ane ga liwat sono...
0%
Semua salah Jokowi!
0%
Ini hanyalah ujian
0%
Diubah oleh sinagamovic 02-02-2017 13:39
0
16K
4


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan