Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

moringaAvatar border
TS
moringa
SEDIH GA BISA BAHAGIAIN ORTU
Saya mau curhat aja sih di sini. Wwalaupun sy bercerita soal ortu, tp sy bukan abg lagi, sy sudah 20an emoticon-Smilie

Sy cewek, dan sy orgnya gak terlalu ambisius, dan hidup sy gak terlalu problematik. Problem dan stress sy malah kebanyakan dr ortu, terutama dr bapak. Saya sayang ortu saya, tapi kenapa ya sy selalu merasa usaha sy itu selalu tidak sesuai expetasi ortu sy.

Sy hidup di daerah, sy lulusan salah satu universitas bergengsi di Indonesia, ortu sy sempat bangga, tp sy sempat depresi pas kuliah, gegara sy telat 1 semester nyelesaikan skripsi, bapak sy udah ngamuk2, dan makin nambah sy stress. Akhirnya sy lulus, tp pas wisuda pun sy nangis krn bertengkar dgn bapak saya ( sy mau stay sebentar di kota tempat kuliah sy buat refreshing sebelum pulkam, tp bapak sy marah dan nyuruh sy pulang krn sy dianggap buang2 uang dan belum ada kerjaan bonafit, pdhl sy rencana tinggal di rumah tante sy jd apa2 gratis dan sebenarnya sy udah dapat tawaran kerja di perusahaan kecil di kampung, walau bukan perusahaan elit seperti pertamina yg bapak sy harapkan)

Seperti yg sy sebutkan sebelumnya, sy orgnya gak terlalu ambisius, jadi pas lulus, sy ambil kerja yg ada di depan saja, gajinya pun lumayan gede krn mreka menghargai almamater sy, tp ya itu, cmn perusahaan lokal di daerah. Awalnya sy cukup senang krn sy punya uang sendiri, tp bapak sy gak pernah puas selama sy kerja di perus inj, setiap kali ngebahas pasti dijelek2an dan dibandingkan dgn perus. besar. Memang perus. sy gak bagus2 amat, sy pun mencari kerja yg lain tp jujur cr kerja skg susah banget, apalagi buat cewe, dan daerah sy itu termasuk daerah dengan penurunan ekonomi paling parah. Kadang sy suka sedih dan gak becus krn sy gak bs ngasih lebih ke ortu sy.

FYI, ortu sy dah pensiun, mreka punya tabungan yg cukup, cmn sy pernah bilang ke mama kalau sebaiknya bikin usaha, krn uang tabungan gak bertamban, tp bapak sy itu orgnya agak susah kerja sama ama orang lain (baca: super egois). Saya menyisihkan gaji sy buat ortu, sebenarnya kalo mau jujur hidup kami lumayan berkecukupan lah, sy masih bisa liburan ke mana2 tiap tahun, tp mama pernah keceplosan cerita penyebab bapak sy males ke acara keluarga karena beliau minder, memang salah satu keluarga sy ada yg keluarga pns, kakaknya bapak, anaknya semuanya pns dan tajir. Sy tertohok sekali dan sempat nangis di depan mama dan bilang maaf ya kalo sy blom bs ngasi apa2 ke ortu emoticon-Frown

Akhirnya tabungan cukup buat sy bs ngajak ortu liburan ke jokja bareng2 (sy yg traktir semuanya) dan nginap di hotel berbintang, waktu itu kebetulan ada acara nikahan sepupu. Sy sempat ngomong ke mama, tuh kan biar sy kerja di perus ecek2, tp bs ngajak ke jokja dan nginap di hotel bagus, sementara salah satu sepupu sy yg kerja di subcon pertamina (yg selalu dibandingin ama sy sama bapak) cmn bs numpang nginap di rumah keluarga dan dateng naik kereta ekonomi (faktor emang keluarga sepupu sy itu pelit bgt jg).

Tapi ternyata itu belum cukup, tetep aja bapak nganggep sy masih kerja di perus. ecek2 hahah.

Kebetulan sy skg ada tabungan, sy mau buka usaha kecil2an, rombong es coklat yg lagi hits di daerah sy. Sy udah perhitungkan cost dan segala macam dgn ngehire org (krn sy masih kerja kantoran), sy minta tolong ortu buat nyariin sewa tempat parkiran di depan kompleks krn itu kawasan rame. Usaha ini sebenarnya untuk ortu sy juga, krn ekonomi lagi jelek, gaji sy dirasa bakal stuck di situ2 aja dan pindah ke perus. baru susah banget, makanya buat nambahin uang bulanan di rumah sy mau buka kedai es coklat itu dgn modal 100% dr sy dan hasilnya buat ortu. Tentu saja namanya org baru awal di bisnis agak2 bingung, sy suruh mama sy buat geber cr lokasi, dan alhasil dapat lokasi yg bagus banget. Tp masalah tetap ada krn ada kemungkinan franchise esnya gak mau kalo ada kedai yg sama dgn lokasi berdekatan (dan ternyata ada yg apply di daerah yg sama selang sehari sebelum sy apply).

Sy bilang ke bapak, franchise ini ada kemungkinan gak jadi, tp mreka masih mau survey dulu 2 hari lokasinya. Sy bilang seandainya gagal dapat franchisenya, sy mau buka franchise es sendiri, krn sy mikir lokasi yg sy dapat strategis bgt (di parkiran swalayan depan sekolah). Dan tyt bapak sy marah banget, bilang sy gak becus ngurusinnya, sampai ada kemungkinan bs lepas franchisenya.

Akhirnya sy berantem lagi. Kejadiannya malem ini makanya saya curhat emoticon-Big Grin Sy sempat nangis di kamar, jujur sy sedih banget, sy capek pulang kerja dan di kantor jam istirahat nyambi cr solusi gmn kalo franchise ini lepas.

Sy pengen wujudin bisnis ini buat ortu, tp kalo sy sendiri aja kadang sy merasa beraatt banget apalagi klo muncul masalah kek gini. Sebenarnya pas di kantor td sy excited klo emang bs buka franchise sendiri, tp di rumah malah dimarahin hahah.

Dan skg gegara masalah franchise ini sy jd merasa anak yg gagal lgi. Sebenarnya jujur, sy minder cmn bs ngasi ortu bisnis kecil ini dulu, tp uang sy baru cukup buat modalin franchise kedai es dulu emoticon-Frown

Fyi sy sebenarnya ada beberapa temen deket, tp sy gak pernah curcol masalah ortu sy. Sy jg belum punya pacar krn sy orgnya pemalu dan minderan >_< Makanya sy mau curcol anonim aja di sini. Sekarang lumayan nangisnya dah berhenti.

Salam dan terima kasih emoticon-Smilie
0
2.6K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan