padaharisenin2Avatar border
TS
padaharisenin2
Mengenal Penyakit Tulang Bambu yang Diidap 'Manusia Kayu' dari Sragen


Quote:


SEORANG wanita asal Indonesia menderita penyakit langka. Ia mengidap Ankylosing Spondylitisyang tak memungkinkan tubuhnya bergerak leluasa.

Namanya Sulami, wanita berusia 35 tahun asal Sragen, Jawa Tengah. Penyakit yang dijuluki sebagai tulang bambu itu membuat sekujur tubuh Sulami betul-betul kaku.



Ankylosing Spondylitis terjadi karena tulang belakang dan area tubuh lainnya meradang. Biasanya, gejala awak ditandai dengan nyeri punggung, kekakuan, dan kelelahan ekstrem.

Bahkan, di Amerika Serikat tidak tersedia obat untuk menyembuhkan atau mengembalikan kerusakan yang disebabkan oleh kondisi tersebut.



Namun, hingga saat ini pengobatan yang tersedia hanya untuk meringankan gejala dan membantu menunda perkembangannya. Dalam kebanyakan kasus, pengobatan yang dijalankan pasien seperti latihan, fisioterapi, dan obat-obatan.

Kasus terburuk dari penyakit ini menyebabkan paisen tidak mampu bergerak. Ankylosing Spondylitis tidak memengaruhi harapan hidup seseorang, tetapi memicu beberapa kondisi serius.



Kondisi tersebut dapat mencetuskan risiko penyakit kardiovaskular, patah tulang belakang, infeksi paru-paru, hingga penyakit ginjal. Demikian dilansir dari Dailymail, Minggu (29/1/2017)

Spoiler for V idio nya gan :




Quote:


Semoga si penderita di berikan ketabahaan dan kesembuhaan amin...

sumber:

http://lifestyle.okezone.com/read/20...yu-dari-sragen

Diubah oleh padaharisenin2 30-01-2017 05:24
0
76.1K
394
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan