munahnavAvatar border
TS
munahnav
Canggih! Tak Cuma Tahan Air, Smartphone Ini juga Bisa Dicuci


Jika smartphone tahan air sudah dianggap biasa, bagaimana dengan smartphone yang bisa dicuci, bahkan dengan menggunakan sabun sekalipun. Adalah Kyocera, pabrikan asal Jepang yang mewujudkan smartphone tahan cuci tersebut.

Singkatnya, nama smartphone dimaksud adalah Rafre. Ditilik dari spesifikasinya memang tidak ada yang luar biasa dari smartphone ini. Hanya saja, ketahanannya terhadap air, bahkan bisa dicuci dengan sabun hingga berbusa bisa dibilang menjadi nilai jual tersendiri dari Rafre. Oleh karena ketahanannya tersebut, layar smartphone ini bisa tetap dioperasikan meski dalam keadaan basah.

Masih soal ketangguhannya, ternyata tidak hanya bisa tetap dioperasikan ketika dicuci, smartphon eini juga disebut tahan terhadap air panas. Adapun sisi menarik yang ditawarkan lainnya adalah smartphone ini juga telah disuntikkan aplikasi memasak yang bisa dioperasikan dengan gesture tangan.

Bicara mengenai spesifikasinya, Kyocera Rafre, sebagaimana tertulis di laman resminya dikemas dengan layar berukuran 5 inci beresolusi HD, RAM 2GB, dan memori internal 16Gb yang masih bisa diperluas hingga 200GB via kartu microSD.

Adapun sisa spesifikasi lain dari smartphone ini mencakup kamera belakang beresolusi 13 MP yang di dalamnya telah disuntikkan prosesor imaging AINOS Engine milik Kyocera serta membawa fitur PDAF (phase detection autofocus).

Untuk kamera depan, smartphone berbasis Android 7.0 Nougat ini dibekali sensor berkekuatan 5 MP. Sementara untuk menyuplai daya, Rafre ditenagai dengan baterai berkekukatan 3000 mAh

SUMBER
zharki
zharki memberi reputasi
1
1.7K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan