Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vaklentineAvatar border
TS
vaklentine
Barbar, Sedang Salat Isya, Masjid Agung Quebec Diberondong Senjata


JawaPos.com – Teror penembakan terjadi di Kanada. Sebuah masjid yang sedang menghelat salat isya diberondong senjata mesin AK-47 AS sekitar pukul 19.30 waktu setempat, Minggu (29/1) atau pukul 08.30 WIB Senin (30/1). Setidaknya lima orang tewas dalam kejadian yang berlangsung di masjid Kota Quebec, Kanada tersebut.

Saksi mata mengatakan kepada Reuters kalau ada tiga pelaku penembakan yang memberondong masjid dengan timah panas. Ada sekitar 40 orang yang berada di dalam Quebec City Islamic Cultural Centre tersebut. Lokasi kejadian juga dikenal sebagai Masjid Agung Quebec.

Presiden masjid mengatakan sampai saat ini ada lima orang yang terbunuh. Polisi sendiri belum memastikan jumlah korban tewas dan luka. Dua tersangka penembakan sudah diamankan. Namun, ada kemungkinan jumlah pelaku akan bertambah. Seorang tersangka berusia 27 tahun yang diperkirakan asli Quebec. Sementara, tersangka lain ditangkap dengan barang bukti sebuah AK-47. ”Saat ini kondisi sudah terkontrol,” kata polisi. ”Lokasi kejadian sudah kami amankan. Semua orang sudah dievakuasi. Penyelidikan masih berlangsung,” tulis Kepolisian Kanada via akun Twitter mereka.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengucapkan belasungkawa via akn Twitternya. ”Mala mini Kanada berduka atas pembunuhan yang dilakukan para pengecut di masjid Kota Quebec. Doa saya untuk para korban dan keluarga mereka,” tulisnya. (the guardian/CNN/BBC/tia)

sumur



member ruko kebencian nih.....
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
2.5K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan